Irwansyah Buka Suara soal Klaim Dihentikannya Kasus Dugaan Penggelapan Uang Rp 1,9 Miliar

Kompas.com - 12/08/2020, 13:37 WIB
Aktor Irwansyah. Instagram/IrwansyahAktor Irwansyah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Irwansyah akhirnya buka suara soal klaim dihentikannya kasus dugaan penggelapan dana Rp 1,9 miliar yang menyeret namanya atas laporan Medina Zein.

Didampingi kuasa hukumnya, Zakir Rasyidin, Irwansyah merasa bersyukur kasus tersebut dihentikan. 

“Alhamdulillah memang hari ini kami dapat hasilnya, hasilnya, ya, SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) itu. Mungkin kalau tentang dengan SP3 itu, iya Mas Zakir kali yah yang bisa menjelaskan secara detailnya. Kalau saya sih, ya, garis besarnya saja,” kata Irwansyah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020). 

Baca juga: Fakta Terbaru Kasus Dugaan Penggelapan Uang Irwansyah vs Medina Zein

Zakir kemudian mengklaim, kasus tersebut telah dihentikan polisi sejak 10 Agustus 2020. 

Irwansyah lalu menunjukan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang ia klaim apa yang dituduhkan kepada dirinya tidaklah benar. 

“Artinya dari rangkaian panjang perjalanan perkara Mas Irwan ini, sampai pada akhirnya di 10 Agustus kemarin, Polrestabes Bandung, sudah memberikan kami surat perintah penghentian penyidikan,” tutur Zakir.

“Artinya, SP3 ini adalah bukti perkara yang dituduhkan kepada Mas Irwan selama ini, juga tidaklah benar, seperti itu kurang lebihnya,” sambung Zakir lagi.  

Baca juga: Komentar Irwansyah Terkait Penghentian Sementara Kasus Dugaan Penggelapan Uang

Sekadar informasi, laporan bermula dari kecurigaan Medina Zein saat mengecek bukti rekening koran dari bisnis kue Bandung Makuta.

Dalam pengecekan itu, Medina Zein menemukan aliran dana sekitar Rp 1,9 miliar yang masuk ke rekening pribadi Irwansyah hingga perusahaan milik Irwansyah, Jannah Corps (Jcorps). 

Penasaran atas aliran dana tersebut, dia mencoba meminta hasil audit keuangan. Sayangnya Medina mengaku kesulitan. 

Meski demikian, Irwansyah sudah sempat membantah berkait tuduhan tersebut dan menyebut dana itu digunakan menggaji para karyawannya. 

Baca juga: Medina Zein Masih Buka Pintu Damai dengan Irwansyah

Hingga akhirnya, Medina Zein membuat laporan di Polrestabes Bandung berkait dugaan kasus tersebut.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X