Kompas.com - 12/08/2020, 09:15 WIB
Rapper Tuan Tigabelas saat wawancara bersama Billboard Indonesia. YouTube Billboard IndonesiaRapper Tuan Tigabelas saat wawancara bersama Billboard Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 14 Agustus nanti, Tuan Tigabelas akan merilis karya kolaborasinya dengan grup band NTRL.

Tuan Tigabelas mengaku awal mula kolaborasi ini terjadi dari acara Synchronise Fest tahun lalu di mana NTRL mengajaknya ke atas panggung.

"Mungkin karena itu Synchronize festival besar mereka mau kasih sesuatu yang beda. Akhirnya tercetus ide bikin kolaborasi untuk live NTRL di Synchronize," kata Tuan Tigabelas saat berbincang santai bersama Kompas.com, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Soal Konser Virtual, Tuan Tigabelas: Pilihan Musisi Hanya Adaptasi atau Mati

Sejak saat itu, Tuan Tigabelas dan NTRL menemukan chemistry kuat dalam bermusik.

Pemilik nama asli Upi ini akhirnya diminta untuk mengisi satu track baru yang akan dirilis NTRL dalam waktu dekat.

"Jadi, begitu dapat tawaran untuk ngisi track NTRL aku enggak kesulitan sama sekali karena mereka ngebebasin aku banget. Jadi kayak ngalir gitu aja sih," ujarnya.

Baca juga: Arti di Balik Nama Panggung Tuan Tigabelas

Ini bukan kali pertama Tuan Tigabelas berkolaborasi lintas genre dengan musisi lain untuk membuat karya baru.

Sebelumnya Tuan Tigabelas juga sempat berkolaborasi bersama PeeWee Gaskins dan band hardcore asal Surabaya, US Dollar.

"Jadi aku memang suka banget cross genre gini makanya ini bukan kali pertama karena memang aku suka jadinya sering," tutupnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X