Sujiwo Tejo: Lagu-lagu Didi Kempot Bikin Merinding

Kompas.com - 11/08/2020, 22:02 WIB
Aktor Sujiwo Tejo berpose di sela wawancara promo film Kafir di Redaksi Kompas.com, Jakarta, Jumat (27/7/2018). Film horor besutan Azhar Kinoi Lubis ini akan tayang di bioskop 2 Agustus mendatang. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOAktor Sujiwo Tejo berpose di sela wawancara promo film Kafir di Redaksi Kompas.com, Jakarta, Jumat (27/7/2018). Film horor besutan Azhar Kinoi Lubis ini akan tayang di bioskop 2 Agustus mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com- Seniman Sujiwo Tejo menjadi pembawa acara dalam gelaran Konser 100 Hari Meninggalnya Didi Kempot yang ditayangkan Kompas TV.

Sujiwo Tejo terdengar menembangkan salah satu lagu populer milik Didi Kempot, yakni “ Sewu Kuto”. Dan, usai menyanyikan lagu tersebut, Sujiwo Tejo mengaku merinding.

Didi kempot lagu-lagunya merinding,” kata Sujiwo Tejo dikutip Kompas.com dalam tayangan Kompas TV, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Gara-gara Karnil Ilyas, Sujiwo Tejo Tak Lagi Dikenal Sebagai Dalang

Bahkan, Sujiwo Tedjo mengaku ingat perjuangan Didi Kempot saat mengamen.

“Iya aku keinget Didi Kempot, itu kempot kurus, dari kota-kota dekat Palmerah, Slipi,” tutur Sujiwo Tedjo.

Sebelumnya, konser 100 Hari Meninggalnya Didi Kempot dibuka oleh wayang kulit dari Woro Mustiko. Kemudian, Waldjinah langsung menyanyikan lagu “Stasiun Balapan”.

Baca juga: Waldjinah Buka Konser 100 Hari Meninggalnya Didi Kempot Lewat Stasiun Balapan

Usai Waldjinah, Sruti Respati menembangkan lagu milik Didi Kempot yang berjudul “Layang Kangen”.

Selain Waldjinah dan Sruti Respati, beberapa penyanyi dan seniman turut memeriahkan konser tersebut, seperti Yuni Shara, Endah Laras, Butet Kartaredjasa, Yan Velia, Whawin Laura dan masih banyak lagi.

Selain itu, melalui konser "Didi Kempot 100 Hari Mengenangmu” ini juga menjadi momen untuk mengulurkan tangan dalam berbagi kebahagiaan bagi rekan-rekan seniman dan Sobat Ambyar yang sedang berjuang di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Donasi bisa disalurkan melalui nomor rekening BCA 012.302.1433 atas nama Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X