Kompas.com - 11/08/2020, 18:14 WIB
Amel Carla saat menghadiri pemutaran film perdana Ant-Man and the Wasp di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa malam (4/7/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanAmel Carla saat menghadiri pemutaran film perdana Ant-Man and the Wasp di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa malam (4/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com- Di masa pandemi corona (Covid-19) seperti sekarang yang hampir berimbas di semua sektor, membuat artis dan influencer Amel Carla memilih untuk membantu sesama.

Walaupun Amel mengatakan sudah lama tidak menerima endorse secara langsung karena sudah melewati manajemen, tapi demi bisa membantu orang lain, dia kembali bersedia memberikan endorse gratis.

"Sudah lama tidak terima endorse atau paid promote, karena langsung ke manajemen aja, tapi khusus di pandemi sekarang ini, untuk teman-teman UMKM terutama yang jual food and beverage aku biasanya ya sudah kirim aja ke rumah," ujar Amel Carla ketika mengisi acara Whitepaper Virtual Press Conference, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Hadapi Pandemi, Amel Carla Ubah Ide Konten Lebih Membumi

Selama bisa membantu, Amel berpikir sederhana di masa serba sulit seperti sekarang, tidak ada salahnya jika influencer membantu orang lain yang kesusahan.

Amel juga tak memungut biaya atas jasa endorse yang dia berikan itu.

"Kalau dari sisi influencer, di masa pandemi kita harus bersama-sama bantu sesama. Influencer kalau misal ada UMKM di sosial media kalian, bisa dibantu sih. Sekarang UMKM banyaklah, kalau bisa dibantu kenapa enggak," ucapnya.

Alhasil, banyak follower atau subscriber-nya yang kemudian penasaran dan bertanya tentang produk yang dia berikan ulasan tersebut.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X