Kegamangan Marcella Zalianty Menunggu Anaknya Operasi Tumor Otak Selama 10 Jam

Kompas.com - 11/08/2020, 18:11 WIB
Marcella Zalianty menghadiri pemutaran film Wiro Sableng, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanMarcella Zalianty menghadiri pemutaran film Wiro Sableng, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/8/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marcella Zalianty langsung gamang setelah mengetahui anak keduanya, Ayrton Magali, mengidap tumor jinak di otak pada 2014 lalu.

Terlebih, Magali yang saat itu masih berusia 11 bulan sempat koma beberapa hari di rumah sakit.

Baca juga: Marcella Zalianty Pernah Tolak Ananda Mikola Saat SMP

"Aku setiap hari cuma bisikin aja, memberikan afirmasi kayak kekuatan bahwa pokoknya kamu pasti sembuh, pokoknya kita habis ini main lagi," ungkap Marcella Zalianty saat menjadi bintang tamu di Okay Bos dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official, Selasa (11/8/2020).

Ketika dikabarkan dokter bahwa Magali harus dioperasi, Marcella seperti tidak bisa berkata-kata.

"Udah nangis doang. Karena kagetkan kita masih awam dengan persoalan itu, benar enggak nih dokternya. Belum lagi memutuskan dia mau dioperasi oleh siapa," tuturnya.

Baca juga: Marcella Zalianty Ungkap Kekhawatiran Ibunya terhadap Olivia

Magali lalu menjalani dua kali operasi, yang mana tempurung kepalanya harus dibuka. Bekas operasi masih terlihat di kulit kepalanya.

"Jadi itu operasinya yang pertama enam jam, yang kedua 10 jam. Itu nunggunya tuh aduh, udah kayak antara percaya dan enggak percaya, tapi ya pada saat itu cuma bisa berdoa," ujar Marcella Zalianty.

"Di tempat operasi yang pertama akhirnya dia dipasang selang aja. Magali sampai sekarang kayak punya selang (di kepala) namanya Vipiscan. Itu untuk nyedot cairan," ucap Marcella Zalianty.

Baca juga: Bioskop Batal Buka, Marcella Zalianty Terima dengan Lapang Dada

Kata Marcella, Magali bisa sembuh total, hanya saja letak tumor jinaknya agak sulit dijangkau.

" Tumor jinak bisa bersih kalau dioperasi terangkat semua, nah kemarin itu lokasinya nempel sama pembuluh darah, yang kalau kesenggol pembuluh darahnya berdarah, anaknya bisa enggak bangun lagi atau lumpuh. Jadi dokternya enggak berani ngambil risiko sampai situ," jelas Marcella Zalianty.

Kakak Olivia Zalianty ini tetap mengapresiasi usaha dokter yang mengoperasi Magali karena sudah dianggap seperti sebuah keajaiban. 

Baca juga: Marcella Zalianty Umumkan Indiskop Gelar Festival Film Perdana secara Online

Sekarang di usia 6 tahun Magali bahkan sudah aktif bermain go kart mengikuti bakat sang ayah, pebalap Ananda Mikola.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X