Turah Parthayana Siap Laporkan Pemilik Akun Twitter yang Viralkan Kasus Pelecehan Seksual

Kompas.com - 11/08/2020, 12:33 WIB
Foto ilustrasi pelecehan seksual Josephus PrimusFoto ilustrasi pelecehan seksual

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Turah Parthayana siap melaporkan pemilik akun Twitter @Sandi_119 yang membuat sebuah utas tentang kasus pelecehan seksual yang ditujukan terhadapnya.

Utas itu menjadi viral dan sempat membuat nama Turah Parthayana menjadi trending di Twitter. 

Melalui sebuah video di kanal YouTube-nya, Turah mempertanyakan maksud dan tujuan Sandi membuat utas tentang kasus itu.

"Tapi, yang saya fokuskan adalah kepada pemegang akun Libur Panjang atau @sandi_sa119. Untuk Saudara Sandi, aku ingin tahu apa motivasi saudara yang membuat postingan di Twitter," kata Turah seperti dikutip Kompas.com, Selasa (11/8/2020).  

Baca juga: Turah Parthayana Sebut Pernyataan JA soal Kronologi Membingungkan

Kasus pelecehan seksual yang menyeret nama Turah pertama kali dikuak sebuah utas yang dibuat akun tersebut.

Dalam unggahannya, Sandi menampilkan rekaman JA, yang mengaku menjadi korban pelecehan Turah. JA menjabarkan kronologi peristiwa itu.

Menurut Turah, Sandi sudah memprovokasi banyak orang dengan pernyataan-pernyataannya. 

Tidak hanya menyudutkan, kata Turah, Sandi juga membuat fitnah dengan menyebut dirinya melakukan pelecehan seksual terhadap banyak korban. 

Baca juga: Turah Parthayana Klarifikasi soal Nonton Film Horor Bareng JA: Kami Saling Ajak

"Dengan pernyataan saudara yang sudah memfitnah penuh dengan provokasi dan juga postingan tersebut merugikan saya pribadi," ucap Turah.

"Karena tidak ada iktikad baik dan malah meneruskan Twitter tersebut sampai meluas seperti predator seks pelecehan kepada banyak korban tanpa bukti yang jelas," lanjutnya.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X