Saat SMA, Nama Bintang Emon Selalu Terpampang di Mading Sekolah

Kompas.com - 10/08/2020, 13:45 WIB
Komika Bintang Emon Instagram Bintang EmonKomika Bintang Emon

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Bintang Emon mengatakan bahwa keluarganya pernah jatuh miskin karena suatu hal.

Bintang menyebut namanya selalu terpampang selama tiga tahun sebagi orang yang bayarannya belum lunas.

"Sedih, parah. Itu (keluarga jatuh miskin) kejadian pas aku SMA, Mas. Pokoknya aku di SMA, nama aku tuh selama tiga tahun terpampang di mading sekolah sebagi orang yang bayarannya belum lunas," ungkap Bintang dalam kanal YouTube Dodit Mulyanto dikutip Senin (10/8/2020).

Menanggapi hal ini, komika Dodit Mulyanto yang tengah mewawancarainya menganalogikan kejadian terpampangnya nama Bintang Emon di mading sekolah sebagai media sosial internal.

"Jadi kamu di trending-nya kepala sekolah di pin. Nih yang belum bayar nih. Sosmed kepala sekolah, YouTube kepala sekolah, nih Bintang Emon, di pin, trending comment," seloroh Dodit.

Bintang Emon yang mendengar celetukan Dodit hanya bisa tertawa terbahak-bahak.

Pemilik nama lengkap Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra itu mengatakan, ia anak keempat dari sembilan bersaudara.

Saat ini, adiknya yang paling kecil berusia 14 tahun.

Bintang merupakan didikan komunitas Stand Up Indo Bandung sejak awal 2014 dan mulai dikenal secara nasional setelah berhasil menjuarai Stand Up Comedy Academy 3 pada 2017.

Ia pertama kali terjun ke dunia perfilman pada 2017 yang dalam Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga yang disutradarai Ernest Prakasa.

Sementara itu, beberapa bulan terakhir, Bintang membuat video yang kerap disebut Dewal Perwakilan Omel-omel (DPO) di akun media sosialnya.

DPO merupakan salah satu acara Bintang dalam berkreasi dengan menyampaikan keresahan dari orang-orang di sekitarnya.

Tidak panjang, durasi yang berisi keresahan yang dibalut dengan komedi itu hanya berkisar satu hingga tiga menit.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X