Anji Penuhi Panggilan Polisi Berkait Dugaan Penyebaran Berita Obat Covid-19

Kompas.com - 10/08/2020, 13:01 WIB
Tangkapan layar Instagram Anji soal obat herbal antibodi Covid-19 InstagramTangkapan layar Instagram Anji soal obat herbal antibodi Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau Anji memenuhi panggilan Polda Metro Jaya berkait kasus dugaan penyebaran berita bohong.

Pemanggilan Anji bertujuan mengklarifikasi perihal konten video wawancara dengan  Hadi Pranoto soal klaim temuan obat Covid-19.

Mengenakan jaket jeans, Anji tiba didampingi kuasa hukumnya, Milano Lubis. Mereka memasuki gedung Ditres Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya.

Baca juga: Klarifikasi Anji, Awalnya Tidak Kenal Hadi Pranoto hingga Sempat Pertanyakan Latar Belakangnya

 

Anji tidak banyak mengeluarkan banyak perkataan saat dihadang awak media.

"Persiapannya ya siaplah," kata Anji sambil berlalu meninggalkan awak media, Senin (10/8/2020).

Anji berjanji memberi keterangan setelah diperiksa kepolisian.

Baca juga: Soal Klaim Hadi Pranoto, Anji: Saya Tidak Menyatakan Herbal Tersebut Obat

 

"Nanti abis pemeriksaan, kita kasih keterangan," kata Anji.

Adapun Anji melalui kanal YouTube dunia MANJI mengunggah video wawancara dengan Hadi Pranoto mengenai obat antibodi Covid-19.

Hadi Pranoto mengklaim sudah berhasil menemukan antibodi Covid-19 yang bisa mencegah dan menyembuhkan pasien yang telah terinfeksi.

Baca juga: Penjelasan Anji soal Awal Perkenalannya dengan Hadi Pranoto

Hadi Pranoto juga mengklaim antibodi Covid-19 berbahan herbal itu telah disalurkan di wilayah Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X