Kisah Atta Halilintar Jual Mobil Bekas dan Ponsel China hingga Dapat Untung Rp 1 Miliar

Kompas.com - 10/08/2020, 09:35 WIB
Atta Halilintar saat berbincang dengan Helmy Yahya YouTube Helmy Yahya BicaraAtta Halilintar saat berbincang dengan Helmy Yahya

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan hidup seorang YouTuber terkenal Atta Halilintar tak selalu mulus yang dipikirkan orang.

Saat masih remaja, tepatnya pada usia belasan tahun, Atta Halilintar terpaksa bekerja untuk membantu keuangan keluarganya.

Kekasih Aurel Hermansyah ini pernah bekerja sebagai penjual kartu perdana di terminal di Malaysia, jualan mobil bekas dan ponsel buatan China.

Bahkan, demi membantu orangtua, Atta Halilintar sampai putus sekolah karena tidak punya biaya.

Berikut rangkuman Kompas.com, kisah remaja Atta Halilintar, putus sekolah dan bekerja karena harus bantu keuangan keluarga.

Baca juga: Atta Halilintar Ingin Menikah Tanggal 31, Aurel Berharap yang Terbaik

Putus sekolah dan jualan kartu perdana

Dikutip dari kanal YouTube Helmy Yahya, Senin (10/8/2020), Atta Halilintar menceritakan kisah masa lalunya.

Atta terpaksa putus sekolah karena tak punya biaya dan memilih bantu orangtua dengan bekerja berjualan kartu perdana.

"Aku jual (kartu) perdana itu umur 10 atau 11 tahun. Itu aku ke terminal-terminal. Aku putus dari sekolah, berhenti," kata Atta Halilintar.

Atta Halilintar mengatakan kalau keadaan ekonomi keluarganya saat itu memang sedang sulit. Bahkan, mereka harus pindah ke Malaysia.

"Karena simcard itu per-pack, itu aku jual di Malaysia Om. Karena orangtua waktu ada ujian hidup di sini kita semua pindah ke Malaysia," ujar Atta Halilintar.

Baca juga: Pernah Hidup Susah, Atta Halilintar Sampai Putus Sekolah dan Jualan Kartu Perdana

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X