Sosok yang Bikin Denada Pakai Baju Jaipong Saat Terima Penghargaan MTV Asia

Kompas.com - 09/08/2020, 14:14 WIB
Penyanyi dan artis peran Denada Tambunan ketika menghadiri peluncuran Pico Derma oleh Dermaster Indonesia di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraPenyanyi dan artis peran Denada Tambunan ketika menghadiri peluncuran Pico Derma oleh Dermaster Indonesia di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Denada pernah dinobatkan sebagai artis Indonesia pertama yang berhasil memenangkan penghargaan MTV Asia Viewers' Choice Award tahun 1995.

Karena itu Denada diundang menghadiri MTV Video Music Awards yang digelar di New York, Amerika Serikat, dengan mengenakan busana tari Jaipong.

Dalam vlog Daniel Mananta Network yang dikutip Kompas.com, Minggu (9/8/2020), Denada bercerita ide itu berawal dari sang ibunda, Emilia Contessa.

Baca juga: Kabar Aisha Aurum, Putri Denada yang Sudah 2 tahun Jalani Pengobatan Leukemia

"Saat itu gue pakai baju jaipong itu idenya mama gue, gue masih SMA dan gue begitu tahu mau ke New York nyokap gue nanya dia mau pakai baju apa. Pokoknya gue pengin pakai baju terhip-hop," tutur Denada bercerita.

Kemudian Emilia mencoba menyakinkan putrinya untuk membawa identitasnya sebagai orang Indonesia.

"Oke tapi kalau boleh Mama kasih saran kayaknya kalau kamu ke New York pakai baju itu semua orang di sana pakai baju begitu mereka kan biasa aja," ucap Denada menirukan ucapan ibunya.

Baca juga: 2 Tahun Aisha Jalani Pengobatan di Singapura, Denada Ungkap Kondisi Putrinya

"Tapi kalau kamu datang ke situ dan kamu merepresentasikan diri kamu sebagai Who You Are, sebagai orang Indonesia, sesuatu yang mereka anggap punya yang enggak ada di negara mereka, mereka pasti akan Oh iya," lanjutnya.

Hingga akhirnya Denada mengenakan pakaian tradisional jaipong lengkap dengan bunga hidup yang disematkan di rambut kondenya.

Bagi Denada, momen itu sangat berharga dan tidak bisa ia lupakan.

Baca juga: Denada soal Trauma Pernikahan dan Pengakuan Jadi Anak Broken Home

"Sampai detik ini kalau gue ngomong itu tangan gue masih dingin gue bersyukur sekali kepada Tuhan karena gue dikasih untuk merasakan itu," kata Denada.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X