Sinopsis Film The Twilight: Breaking Dawn Part 2, Pertarungan Keluarga Cullen Melawan Volturi

Kompas.com - 08/08/2020, 12:31 WIB
Pasangan Edward Cullen (Robert Pattinson) dan Bella Swan (Kristen Stewart) dalam film Twilight, yang diangkat dari buku karya Stephanie Meyer. IMDbPasangan Edward Cullen (Robert Pattinson) dan Bella Swan (Kristen Stewart) dalam film Twilight, yang diangkat dari buku karya Stephanie Meyer.
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Film The Twilight: Breaking Dawn Part 2 merupakan film dari bagian kedua film terakhir seri The Twilight Saga.

Ketiga karakter utamanya, Kristen Stewart, Robert Pattinson, dan Taylor Lautner, kembali berperan dalam film ini.

Karakter baru di antaranya adalah Mackenzie Foy, yang memerankan Renesmee Cullen, putri Edward Cullen dan Bella Cullen.

Film yang dirilis tahun 2012 ini menceritakan kelanjutan setelah kelahiran Renesmee Cullen. 

Baca juga: Penyebab Kematian Aktor Twilight, Gregory Tyree Boyce, Akhirnya Terungkap

Bella yang telah menjadi vampir tengah berbahagia menjalani kehidupannya bersama Edward, Renesmee, Jacob, dan keluarga Cullen yang lain.

Suatu ketika, Irina, seorang anggota keluarga vampir Denali menganggap Renesmee sebagai anak immortal, yakni anak abadi yang telah digigit dan berubah menjadi vampir.

Hal itu dianggap melanggar hukum dalam dunia vampir, sehingga Irina melaporkan keluarga Cullen kepada Volturi di Italia.

Irina membalaskan dendam atas kematian pasangannya, Laurent, yang dibunuh oleh gerombolan werewolf Quileteu atau keluarga serigala Jacob. 

Baca juga: Sebelum Ditemukan Meninggal, Aktor Twilight Gregory Tyree Boyce Tulis Pesan soal Umur

Untuk menyelamatkan Renesmee, keluarga Cullen mulai mengumpulkan keluarga vampir-vampir asing untuk memberikan kesaksian dan membela mereka dalam melawan Volturi.

Di antaranya keluarga Denali, vampir dari Amazon, Mesir, Irlandia, dan juga vampir-vampir nomaden Eropa dan Amerika lainnya.

Jacob dan kawanan werewolf lain bersama-sama untuk membela seorang anak yang berarti bagi mereka.

Film The Twilight: Breaking Dawn Part 2 dapat disaksikan di Trans TV, pada Sabtu (8/8/2020), pukul 23:00 WIB.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X