Kompas.com - 07/08/2020, 20:52 WIB
Artis dan pemusik Didi Riyadi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis dan pemusik Didi Riyadi saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/12/2019).
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - CKH Entertainment gaet musisi sekaligus aktor Rahmat Riyadi atau akrab dikenal Didi Riyadi jadi juri di Nusantara Band Virtual Competition 2020.

Drummer band Element ini sudah lama berkecimpung di dunia seni musik selama 20 tahun lebih.

"21 tahun bersama Elemen. Kalau mencintai dunia musik dan seni sih sudah dari kecil," ujar Didi Riyadi saat konferensi pers virtual, Jumat (7/8/2020).

Ketika diajak langsung oleh direktur CKH Entertainment, Ricky Kevin, Didi tak menyangka karena baru pertama kali ia menjadi juri kompetisi virtual. 

Baca juga: Ayu Ting Ting Jelaskan Status Hubungannya dengan Didi Riyadi

"Bagus banget sih (kompetisi), jujur pertama kali Kevin ngobrol sama gue, gue kaget bikin virtual band competition enggak kebayang di kepala gue konsepnya kayak gimana," tutur Didi Riyadi.

Merasakan bagaimana dampak pandemi Covid-19 bagi pegiat musik, Didi mengatakan kompetisi tersebut merupakan wadah yang tepat untuk menyalurkan karya.

"Tapi memang yang dibutuhkan adalah wadah yang seperti ini," ujarnya.

Di saat pandemi Covid-19, banyak sektor industri seni terutama musik sempat terhenti sementara. 

Baca juga: Ayu Ting Ting Buka-bukaan Ayah Bilqis, Enji, dan Kedekatan dengan Didi Riyadi

"Di situasi pandemi ini ruang geraknya terbatas, terus wadahnya gimana ini buat berkarya," tuturnya.

Didi mengatakan kompetisi band jarang terjadi, untuk itu dia mengajak seluruh teman-teman band untuk ikut kompetisi ini.

"Ini merupakan ajang yang bagus banget wadahnya sudah ada, sudah ready. Mungkin yang gue sampaikan 'ayo kalian buat kalian semua yang mau ikut manfaatkanlah wadah ini untuk kalian berkarya," kata Didi Riyadi.

Persyaratan ikut kompetisi adalah minimal satu band terdiri dari 3 personel, wajib membawakan lagu Indonesia sesuai dengan tema kompetisi dan peserta yang ikut tidak sedang terikat dengan kontrak label musik. 

Baca juga: Ayu Ting Ting Bicara soal Kedekatannya dengan Didi Riyadi, Katanya...

Proses seleksi akan dilakukan tiga tahap, menyaring 1000 peserta ke 100 peserta, kemudian ke 10 peserta berdasarkan penilaian juri dan penilaian teman-teman dengan menyukai penampilan yang diunggah pada kanal YouTube CKH Entertainment.

Registrasi sudah dibuka mulai tanggal 1 Agustus 2020 - 15 September 2020 di website Nusantaravbc.com.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X