Anang Hermansyah Tanya Arti Nama Kidnap Katrina, Ternyata...

Kompas.com - 07/08/2020, 20:07 WIB
Anang Hermansyah dan para personel Kidnap Katrina.(Bidikan layar YouTune The Hermansyah A6). KOMPAS.com/Revi C Rantung Anang Hermansyah dan para personel Kidnap Katrina.(Bidikan layar YouTune The Hermansyah A6).

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Anang Hermansyah mengaku baru mengetahui arti nama band Kidnap Katrina dari Koko saat hadir dalam kanal YouTube The Hermansyah A6.

Dalam kanal YouTube-nya, Anang tadinya merasa penasaran dengan arti nama Kidnap Katrina. Koko, gitaris Kidnap Katrina lantas menjelaskan secara detail kepada Anang.

“Kidnap Katarina apa sih artinya?” tanya Anang dalam YouTube berjudul “Mereka Mengingatkan Anang Pada Kisahnya Dulu” dikutip Kompas.com, Jumat (7/8/2020).

Baca juga: Cerita Anang Hermansyah Mau Bergabung dengan Kidnap Katrina

“Ada satu nilai bahwa kenapa kita namakan Kidnap Katrina. Bagaimana kita pengen lepas dan bebas dari belenggu, tapi kita harus representasikan jangan terlalu serius,” jawab Koko.

Menurut Koko, Katrina mengartikan sebuah kebebasan dalam berbicara.

“Dari situ oh bagaimana kita simpulkan kebebasan berbicara seperti Katrina ini . Kebebasan berbicara itu si Katrina itu, itu yang kita harus selamatkan,” tutur Koko lagi.

Anang Hermansyah yang baru mendengarkan arti dari band Kidnap Katrina langsung takjub.

Baca juga: Alasan Kidnap Katrina Ajak Anang Hermansyah Bergabung Jadi Vokalis

“Guys ini aku baru dengar, enggak ada pikiran politik. Oh jadi aku baru mengerti mengapa Katrina ini menjadi kebelengguan yang mau dibebaskan, akhirnya kombinasi personel,” tambah Anang Hermansyah.

Sekedar diketahui, Kidnap Katrina merupakan sebuah band yang populer pada era 1990-an. Mereka populer lewat lagu berjudul “Biru”.

Kidnap Katrina beranggotakan, Anang Hermansyah (Vokal), Damon Koeswoyo (gitar), Massto Sidharta (drum), Koko (gitar) dan Gorga (bass).

Pada tahun 1993, Kidnap Katrina mengeluarkan album pertama. Dan tahun ini Kidnap Katrina berencana mengeluarkan album keduanya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X