Tetap Bikin DPO, Bintang Emon Tak Fokus ke Politik

Kompas.com - 07/08/2020, 19:07 WIB
Komika Bintang Emon Instagram Bintang EmonKomika Bintang Emon

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Bintang Emon akan tetap membuat video Dewan Perwakilan Omel-omel ( DPO) setelah videonya tentang Novel Baswedan sempat viral di media sosial.

Tak hanya viral, Bintang pun sempat dituding menggunakan narkoba setelah merilis video itu.

Dalam wawancara di vlog Dodit Mulyanto, Bintang mengatakan, sejak awal memang dia tidak membahas isu-isu politik dalam setiap video DPO-nya.

"Oh kalau konten DPO mah jalan terus lah, jadi gini, sebenarnya aku pun untuk masalah hal-hal yang menyerempet dengan politik," kata Bintang. 

Baca juga: Bintang Emon Pindah-pindah Tempat Saat Dituding Pakai Narkoba Imbas Komentari Kasus Novel Baswesan

"Memang dari dulu enggak konsen ke sana, dari sekian banyak yang aku bikin yang politik hanya itu," sambungnya.

Namun, Bintang mengaku memiliki keresahan tersendiri dengan kasus Novel Baswedan.

"Cuma memang aku punya standar kesalahan sendiri dan kemarin masuk ke keresahan itu. Awalnya itu kan hanya isu sosial saja kan tentang ketidakadilan, tidak berpikir segitu luasnya," ujar bintang film Milly & Mamet itu.

Sebelumnya, Bintang Emon sempat melalui hari-hari menegangkan karena membuat video yang mengomentari kasus Novel Baswedan. 

Baca juga: Bintang Emon Sebut Komedi Perlu Objek untuk Jadi Korban

Melalui video berduasi 1 menit 42 detik itu, Bintang mengkritik tentang tuntutan hukuman satu tahun penjara bagi penyerang Novel Baswedan.

Kemudian video itu pun menjadi perbincangan para netizen.

Oleh buzzer atau pendengung di media sosial, Bintang Emon dituduh sebagai pengguna narkoba.

Jagat Twitter pun langsung ramai membicarakan tudingan itu. 

Baca juga: Bintang Emon Belajar Hal Ini Usai Videonya soal Kasus Novel Baswedan Viral

Namun, anggapan negatif itu dia buktikan dengan hasil tes urine yang menyatakan negatif amphetamine, opiates cocaine, marijuana (THC), dan benzodiazepine.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X