Soal Jessica Iskandar, Richard Kyle: Ini Masalah Pribadi, Kenapa Aku Harus Bela Diri?

Kompas.com - 07/08/2020, 13:04 WIB
Richard Kyle dan Jessica Iskandar saat menghadiri screening film Hotel Mumbai di Plaza Senayan, Kamis (4/4/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanRichard Kyle dan Jessica Iskandar saat menghadiri screening film Hotel Mumbai di Plaza Senayan, Kamis (4/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Richard Kyle angkat bicara tentang kandasnya hubungan asmaranya dengan Jessica Iskandar.

Kepada presenter Melaney Ricardo, Richard mengatakan perpisahan itu bukanlah hal yang dia inginkan.

"Hubungan ini memang ada masalah pribadi. Ketika terjadi begini, Aku enggak bilang ini apa yang aku mau (kalau) kita harus ada masalah, no," ucap Richard seperti dikutip Kompas.com dari vlog Melaney Ricardo, Jumat (7/8/2020).

Baca juga: Richard Kyle Ceritakan Perjuangannya Ambil Hati El Barack

Baik Richard maupun Jessica memang tidak pernah menjelaskan secara gamblang tentang yang terjadi di antara mereka.

Meski banyak orang terus berasumsi tentang alasannya berpisah dengan Jessica, Richard merasa tidak mau membuat pembelaan atau penjelasan terkait hal itu.

"Aku enggak bisa kontrol orang komentar apa aja kan, ini kan masalah pribadi kenapa aku harus bela diri aku ? kenapa aku harus posting apa kek?" tutur Richard.

Baca juga: Disebut Pansos Saat Pacari Jessica Iskandar, Ini Jawaban Richard Kyle.

"Sebenarnya hal yang berat untuk pisah sama orang yang kita sayang dan semua orang harus bawa itu dalam hati mereka sendiri. Enggak harus dibuka suara untuk semua orang tahu, itu sesuatu yang pribadi ya," lanjutnya.

Meski demikian, Richard tetal merasa bersalah kepada mereka yang selalu mendukung hubungannya dengan Jessica.

Ia pun akan menjaga hubungannya dengan Jessica meski kini mereka tidak lagi berpacaran.

Baca juga: Pisah dari Jessica Iskandar, Richard Kyle: Bukan Ini yang Aku Mau

"Aku mungkin merasa bersalah kepada mereka yang percaya kami banget dan berharap apa yang terbaik buat kamu. sejujurnya mantan-mantan aku juga aku hubungan baik sama mereka padahal aku udah berjalan sendiri," tambah Richard.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X