Fakta Pelimpahan Tahap Dua Kasus Vanessa Angel, Ditetapkan Jadi Tahanan Kota

Kompas.com - 07/08/2020, 07:15 WIB
Vanessa Angel saat membuka gerai usaha kuliner di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Dokumentasi pribadiVanessa Angel saat membuka gerai usaha kuliner di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tersangka kasus dugaan narkoba, Vanessa Angel mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat pada Kamis (6/8/2020).

Tidak sendiri, Vanessa Angel yang sembari menggendong buah hatinya, Gala Sky Ardiansyah dan juga ditemani suami, Bibi Ardiansyah beserta kuasa hukumnya, Arjana Bagaskara Solichin.

Kedatangan Vanessa Angel ke Kejari Jakarta Barat terkait kasus yang melibatkannya memasuki tahap dua, sehingga tersangka dan barang bukti dari kepolisian dilimpahkan ke kejaksaan.

Sebelumnya, Vanessa Angel ditangkap bersama suaminya, Bibi Ardiansyah, serta asistennya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, pada 16 Maret 2020.

Dari penggeledahan, polisi menyita barang bukti berupa 20 butir pil xanax.

Detailnya, 15 butir ditemukan di laci meja televisi kamar Vanessa dan 5 butir di dalam tas Vanessa.

Tetapi, hasil tes urine, Vanessa Angel negatif menggunakan narkoba. Sedangkan Bibi positif menggunakan psikotropika golongan empat.

Baca juga: Hari Ini, Vanessa Angel Diserahkan ke Kejari Jakarta Barat Terkait Kasus Dugaan Narkoba

Berikut babak baru dari kasus penyalahgunaan narkoba dengan tersangka Vanessa Angel.

Tahanan kota

Dalam kesempatan itu, Kepala Seksi Intelijen Kejari Jakarta Barat, Edwin Beslar mengatakan Vanessa Angel melalui Arjana mengajukan permohonan tahanan kota.

Melihat dari sisi kemanusiaan, Edwin berujar, Kejari Jakarta Barat mengabulkan permohonan Vanessa Angel tersebut.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X