Ariel Akui Personel NOAH Pernah Berdebat Saat Ciptakan Lagu

Kompas.com - 06/08/2020, 19:33 WIB
Ariel NOAH dalam video klip Sally Sendiri dari Peterpan. YouTube/Musica StudiosAriel NOAH dalam video klip Sally Sendiri dari Peterpan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis band NOAH, Ariel mengaku bahwa dirinya, Lukman dan David pernah terlibat perdebatan ketika menciptakan sebuah lagu.

Ariel menjelaskan itu ketika menjadi bintang tamu dalam acara Okay Bos yang dipandu Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina.

"Sering argumentasi tiga-tiganya kayaknya. Kalau kunci Lukman sama David nih mereka berdua, tapi enggak sampai berantem masih dalam tahap negosiasi," kata Ariel seperti dikutip Kompas.com di kanal YouTubr TRANS7 OFFICIAL, Kamis (6/8/2020). 

Baca juga: NOAH Ungkap Alasan Rekam Ulang Lagu-lagu Peterpan

Kata Ariel, biasanya yang paling sering berdebat soal kunci nada adalah David dan Lukman yang memegang alat musik.

Namun, Ariel memastikan tidak pernah ada pertengkaran yang serius hingga memengaruhi hubungan pertemanan mereka.

"Kalau gue bikin lagu pasti kunci dasar standarlah orang gua bukan pemain gitar kan, nah terus mereka berdua nih yang suka 'Oh ke sini aja dulu biar nanti naik ke sini' gitu segala macam," tutur Ariel.

"Paling parah tuh paling sindir-sindiran aja berantemnya, itupun yang sering itu Uki sama Reza dulu. Nah yang sisa yang slow-slow-nya di NOAH," tambahnya. 

Baca juga: Selalu Diminta Bawakan Lagu Topeng, Ariel NOAH: Selalu Capek Nyanyiinnya

Sebelumnya, band yang terbentuk pada tahun 2000 ini bernama Peterpan.

Namun pada 2012 band ini berganti nama setelah Andika dan Indra memutuskan hengkang.

Kemudian hal yang sama juga dilakukan Reza (2015) dan yang paling baru ialah Uki (2019).

Kini NOAH menyisakan tiga personel yakni Ariel sebagai vokalis, Lukman sang gitaris dan David keyboardis.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X