Manajer Sebut Turah Parthayana Tak Menyangkal Telah Lakukan Pelecehan

Kompas.com - 06/08/2020, 16:47 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer YouTuber Turah Parthayana, Jehian Penangian Sijabat mengatakan, Turah tidak menyangkal dirinya telah melakukan pelecehan seksual.

"Pada November 2019, Turah Parthayana tidak menyangkal pengakuan pelecehan seksual yang dilakukan olehnya," ujar Jehian seperti dikutip Kompas.com melalui akun Twitter-nya, Kamis (6/8/2020).

Turah Parthayana tiba-tiba menjadi perbincangan setelah sebuah utas yang menyebut dirinya melecehkan seorang wanita viral di media sosial.

Jehian kemudian mengunggah sebuah foto yang menampilkan surat yang dibuat beberapa hari setelah kejadian yang berisi pengakuan pelecehan yang melibatkan Turah, yang selanjutnya disebut TP dan JA (korban). 

Baca juga: YouTuber Turah Parthayana Jadi Trending Twitter Usai Disebut Lakukan Pelecehan Seksual

Surat itu menyatakan TP telah melakukan pelecehan terhadap JA.

Dalam unggahannya, Jehian kemudian menceritakan kronologi peristiwa tersebut.

Pada 23 November, TP bersama JA, dan seorang teman mereka berinisial D melakukan kegiatan menonton film horror bersama di asrama mereka.

JA mengaku telah mengalami pelecehan seksual oleh TP pada saat menonton. 

Baca juga: Cerita Sandiaga Uno Menjadi YouTuber

Saat itu, D sudah tertidur karena peristiwa itu terjadi tengah malam menjelang subuh.

Menurut pengakuan JA, TP melakukan tiga sentuhan seksual tanpa persetujuan JA.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X