Rekaman Lagu Me Me We, Rahmania Astrini Jadi Lebih Mandiri

Kompas.com - 06/08/2020, 15:54 WIB
Rahmania Astrini baru saja merilis single kolaborasi berjudul Me Me We bersama beberapa penyanyi Asia. Lagu ini adalah lagu penyemangat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. ISTRahmania Astrini baru saja merilis single kolaborasi berjudul Me Me We bersama beberapa penyanyi Asia. Lagu ini adalah lagu penyemangat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi muda Rahmania Astrini terlibat dalam proyek kolaborasi lagu " Me Me We" dengan beberapa artis Asia.

Lagu ini diharapkan bisa memberikan semangat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, khusunya di Asia.

Terhalang jarak dan pandemi, Astri melakukan semua proses rekaman di rumah sendiri.

Baca juga: Bersama Bintang KPop dan Asia, Rahmania Astrini Rilis Lagu Me Me We

"Aku jadi sound engineer aku sendiri. Aku benar-benar install software-nya sendiri, masang tiangnya sendiri," kata Astri dalam konferensi pers virtual, Kamis (6/8/2020).

Kendati demikian, Astri merasa senang karena kemampuannya dalam bermusik bisa bertambah dengan pengalaman proses rekaman seperti ini.

Ia mengaku bisa banyak belajar dari pengalaman proses rekaman lagu "Me Me We".

Baca juga: Trisouls Berjodoh Bisa Kolaborasi Bareng Rahmania Astrini di Lagu Hargai Hatiku

Untuk proses rekaman video musik pun Astri melakukan semuanya sendiri.

Dara kelahiran Amerika Serikat ini mengerjakan semuanya di kamar rumahnya di Bandung tanpa bantuan orang lain.

"Basically cuma ngerekam dengan kualitas video sekian dan angle sekian. Jadi itu hasil rekamanku di kamar. Karena aku enggak bisa keluar rumah pada saat itu jadi aku di kamar," katanya.

Lagu berjudul "Me Me We" melibatkan beberapa artis Asia termasuk bintang Kpop, seperti Ailee, Ravi dan NewKidd.

Selain itu, Rahmania Astrini juga berkolaborasi dengan penyanyi asal Malaysia, Aizat Amdan, Chillies dari Vietnam, PAAM dari Thailand dan Quest dari Filipina.

Lagu yang telah dirilis tanggal 30 Juli 2020 itu merupakan kolaborasi antara Warner Music Korea dan Kantor Wilayah Gangnam di Seoul.

Lagu tersebut diproduksi oleh MZMC, yang juga memproduksi lagi hits Kpop seperti "Ko Ko Bop" dan "Love Shot" dari EXO.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X