Anne with an E, Gadis Ceria Berambut Merah dari Green Gables, Tayang di Netflix

Kompas.com - 05/08/2020, 12:32 WIB
Amybeth McNulty berperan sebagai Anne Shirley dalam serial drama televisi Anne with an E (2017). NetflixAmybeth McNulty berperan sebagai Anne Shirley dalam serial drama televisi Anne with an E (2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kisah dalam novel klasik Anne of Green Gables diangkat ke layar kaca oleh penulis dan produser Moira Walley-Beckett.

Pasca dirilis secara global oleh Netflix pada 2017, serial televisi garapan penulis dan produser Moira Walley-Beckett,  Anne with an E, langsung mencuri hati para pencinta sinema.

Sejumlah kritikus menilai Moira berhasil memadukan kisah orisinil dalam novel klasik Anne of Green Gables karya L. M. Montgomery dengan elemen-elemen yang lebih modern.

Baca juga: Sinopsis Film Time Trap, Terjebak di Gua Lorong Waktu, Segera di Netflix

Alih-alih hanya mengangkat cerita membahagiakan, Moira juga mengajak penonton untuk melihat potret kelam dari kehidupan anak-anak yatim piatu seperti Anne pada masa itu.

Kisah dalam Anne with an E sendiri berpusat pada kehidupan Anne Shirley (Amybeth McNulty) di kota fiksi Avonlea yang terletak di Kepulauan Pangeran Edward, Kanada.

Pada 1819, Anne bertemu dengan Matthew Cuthbert (R. H. Thomson) yang terlihat tengah menunggu seseorang di stasiun kereta.

Baca juga: 5 Tayangan Netflix dengan Nominasi Emmy Awards Terbanyak

Saat itu, Matthew berencana menjemput anak laki-laki yang akan ia adopsi.

Namun, perhatian Matthew seketika teralihkan saat ia berkenalan dengan Anne yang pintar dan penuh keceriaan.

Karena tidak dapat menemukan anak yang ditunggunya di stasiun, Matthew pun memilih kembali ke peternakan Green Gables bersama Anne.

Mengetahui hal ini, kakak Matthew yang bernama Marilla Cuthbert (Geraldine James) mengungkapkan ketidaksetujuannya.

Baca juga: Netflix Garap Prekuel The Witcher, Berlatar 1.200 Tahun Sebelum Era Geralt of Rivia

Halaman:
Baca tentang

Sumber imdb
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X