Rachel Maryam Hamil, Alami Komplikasi dan Penantian Panjang Anak Pertamanya

Kompas.com - 05/08/2020, 11:28 WIB
Rachel Maryam ditemui di gedung Trans, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018). KOMPAS.com/IRA GITARachel Maryam ditemui di gedung Trans, kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan politisi Rachel Maryam sedang mengandung anak kedua. Usia kandungannya sudah menginjak 7,5 bulan.

Rachel mengatakan kehamilannya yang kedua ini mengalami komplikasi sehingga dia diprediksi melahirkan lebih awal dari jadwal seharusnya.

"Karena ada sedikit komplikasi pada kehamilan, maka diperkirakan akan lahir lebih cepat dari waktunya. Awal September," kata Rachel saat dihubungi awak media, Selasa (4/8/2020).

Baca juga: Rachel Maryam Bersyukur Hamil di Tengah Pandemi Virus Corona, Apa Sebabnya?

Berkaitan dengan kondisi itu, Rachel berencana menjalani proses persalinan secara caesar.

"Sudah dipastikan akan caesar karena ada komplikasi kehamilan maka tidak memungkinkan untuk lahir normal. Terlalu beresiko," tuturnya.

Rachel Maryam sangat bersyukur dengan kehamilan di tengah pandemi virus corona.

Baca juga: Alami Komplikasi Kehamilan, Rachel Maryam Berniat Melahirkan secara Caesar

Artis berusia 40 tahun tersebut menjadi lebih fokus menjaga kehamilan karena tidak banyak melakukan aktivitas di luar.

"Selama pandemi memang saya tidak pernah keluar rumah kecuali sangat dibutuhkan, seperti ke dokter. Jadi, saya bisa fokus pada kehamilan saya secara full," katanya.

Sementara itu anak pertamanya, Muhammad Kale Mata Angin, sudah tak sabar menantikan kelahiran bayi dalam kandungan Rachel.

Baca juga: 14 Tahun Jadi Anak Tunggal, Putra Rachel Maryam Tak Sabar Sambut Kelahiran Adik

Maklum saja, Kale sudah menjadi anak tunggal selama 14 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X