Denny Caknan, Tukang Tanam Pohon yang Punya Misi Memberantas Utang Orangtua

Kompas.com - 04/08/2020, 10:30 WIB
Penyanyi campursari Denny Caknan menjadi bintang tamu acara Call Me Mell di iNews. YouTube/Call Me MellPenyanyi campursari Denny Caknan menjadi bintang tamu acara Call Me Mell di iNews.

JAKARTA, KOMPAS.com- Tak terlintas dalam pikiran seorang Denny Caknan untuk menjadi artis yang dikenal seperti sekarang. Karena apa yang diinginkannya berawal dari melihat kesulitan orangtua.

Denny harus melihat orangtuanya kesulitan melunasi utang dan tak mampu berbuat apa-apa. Sampai suatu ketika video yang diunggahnya di YouTube mendapat perhatian besar.

Lagu yang diunggah tanpa video musik, hanya berupa lirik dan foto dirinya ternyata disukai banyak orang dan berhasil ditonton sebanyak 150 juta kali.

Baca juga: Denny Caknan Ceritakan Terciptanya Lagu Kartonyono Medot Janji

Siapa sosok Denny Caknan dan bagaimana dia bisa seperti sekarang yang disebut sebagai penerus Didi Kempot, simak rangkumannya dari vlog Melaney Ricardo "Denny Caknan Penerus Alm Didi Kempot??."

Sempat tak percaya lagunya viral

Denny tak pernah menyangka lagu yang diciptakannya karena sering nongkrong di tempat kopi dekat tugu Kartonyono itu bisa viral dan ditonton banyak orang.

"Kemarin video klip belum keluar, diupload lirik doang, terus dua juta viewers, kok cepat banget," ucapnya polos.

Baca juga: Denny Caknan Sempat Tak Laku Bawakan Lagu Pop Berbahasa Indonesia

Masih jadi tukang tanam pohon saat terkenal

Denny mengaku masih aktif menanam pohon sebagai pegawai honorer Dinas Lingkungan Hidup.

Tak mau gegabah, Denny bukan langsung keluar dari pekerjaan ketika melihat lagunya disukai banyak orang.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X