Adik Acha Septriasa Kehilangan Uang Rp 30 Juta dan Emas karena Pencurian, Decoder CCTV Juga Digondol Pelaku

Kompas.com - 03/08/2020, 18:57 WIB
Acha Septriasa saat berbincang virtual dengan Titi Kamal YouTube Titi dan TianAcha Septriasa saat berbincang virtual dengan Titi Kamal

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi mengungkapkan total kerugian adik artis Acha Septriasa, Juwita Maritsa, yang rumahnya dibobol maling pada Jumat (31/7/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, Juwita Maritsa alami kerugian yang ditaksir sementara senilai Rp 30 juta.

"Emas, ada uang Rp 30 juta karena yang diambil brankas, ada jam tangan, yang lain masih kami hitung semuanya karena yang diambil brankas," kata Yusri saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Senin (3/8/2020).

Sementara itu, Yusri belum bisa mengungkapkan jumlah pelaku yang mencuri di rumah Juwita Maritsa. 

Baca juga: Polisi Ungkap Kronologi Terkait Pencurian di Rumah Adik Acha Septriasa

"Kendalanya, CCTV-nya yang ada di dalam decoder-nya juga diambil oleh pelaku, kami masih lakukan pendalaman," kata Yusri.

Sebelumnya, lewat unggahan "Kejahatan di Tengah Pandemi Corona", Acha menceritakan tentang kejadian perampokan di rumah adiknya yang terletak di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Acha menceritakan tentang adiknya yang baru saja sebulan menempati rumah baru yang berhasil dibeli dari mengumpulkan penghasilan. Mencoba hidup mandiri sebagai pasangan suami istri.

Tepat pada Jumat (31/7/2020), usai Idul Adha, mereka menyadari ada kejanggalan karena melihat CCTV online yang mati tiba-tiba. 

Baca juga: Rumah Adik Acha Septriasa Dibobol Maling, Ini Kronologinya

"Mereka kemudian pulang ke rumah, menyalakan CCTV kembali, lalu bergegas ke rumah Mertua," tulis Acha.

Namun saat itu, Juwita, adik dari Acha melihat barang-barang masih ada di tempatnya.

Halaman:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X