Inul Daratista Bicara soal Pencatutan Nama dan Modus Baru Penipuan

Kompas.com - 03/08/2020, 07:43 WIB
Inul Daratista saat tampil di One Man Show Indosiar YouTube IndosiarInul Daratista saat tampil di One Man Show Indosiar

JAKARTA, KOMPAS.com - Pedangdut Inul Daratista sempat murka saat mengetahui bahwa temannya ditipu oleh oknum yang mengatasnamakan dirinya.

Tak mau namanya tercemar, Inul Daratista akhirnya mencari tahu asal penipu tersebut.

Hingga akhirnya ditemukan ternyata nomor rekening yang digunakan adalah milik salah satu toko emas di Kota Malang, Jawa Timur.

Seperti apa ceritanya? Berikut rangkuman kasus pencatutan nama Inul Daratista.

Awal tahu namanya dicatut

Inul Daratista sempat mengunggah bukti percakapan dengan pelaku yang mengaku sebagai dirinya.

Diketahui, pelaku meminta sejumlah uang kepada teman Inul yang kebetulan sudah kehilangan kontak.

Baca juga: Inul Daratista Cerita Kronologi Namanya Dicatut untuk Penipuan

Dalam tangkapan layar yang dibagikan Inul, beberapa percakapan pelaku dengan korban yang meminta uang transfer sebesar Rp 3,5 juta dan Rp 7,2 juta.

"Kemarin itu ada yang bilang telepon ke dia (Yohannes), mengatakan bahwa ini nomor telepon Inul yang baru, dia (penipu) berusaha menjadi seorang Inul di situ, ngobrol, sok kenal," kata Inul Daratista dikutip dari YouTube Tukul Arwana One Man Show.

Ancam laporkan ke polisi

Mengetahui namanya dicatut untuk menipu, Inul Daratista merasa geram dan mengancam akan membawa kasus ini ke ranah hukum.

"Saya akan laporkan ini segera ke pihak yang berwajib jika masih berlanjut mempergunakan nama saya untuk penipuan! Hati-hati Anda berhadapan dengan saya," tulis Inul dalam unggahan sebelumnya.

Baca juga: Cerita Inul Daratista yang Nyaris Diperkosa dan Dicekal Publik Saat Rintis Karier di Jakarta

Tak pernah meminjam uang

Inul Daratista menegaskan, selama dirinya merantau ke Jakarta, dalam keadaan sesulit apa pun dia tidak pernah meminjam uang kepada orang lain.

"17 tahun menginjakkan kaki di Jakarta, tak sekali pun aku minta-minta atau pinjam uang pada siapa pun. Logikanya masak bisnis saya di mana-mana eksis, rumah Pondok Indah, enggak punya uang?” tulis Inul.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X