Sinopsis Film Raiders of the Lost Ark, Usaha Indiana Jones Hentikan NAZI

Kompas.com - 02/08/2020, 18:55 WIB
Aksi Harrison Ford sebagai Indiana Jones di film Raiders of the Lost Ark NMEAksi Harrison Ford sebagai Indiana Jones di film Raiders of the Lost Ark

JAKARTA, KOMPAS.com- Satu lagi film yang siap menemani para pemirsanya di akhir pekan ini, Raiders of the Lost Ark.

Sebuah film besutan sutradara Steven Spielberg yang sebelumnya telah dirilis pada Juni 1981.

Walaupun masuk dalam kategori film lawas, film yang dibintangi oleh Harisson Ford ini masih layak ditonton.

Selain Horisson Ford yang berperan sebagai Indiana Jones, ada pula beberapa aktor kenamaan lain seperti Paul Freeman, Karen Allan, John Rhys-Davies, Ronald Lacey dan masih banyak lagi.

Baca juga: Sinopsis Film Alas Pati, Nikita Willy Dkk Hadapi Teror di Hutan Mati

Film pertama dari franchise film Indiana Jones ini adalah film yang paling laris pada 1981.

Kisah awal film tersebut dimulai dari latar tahun 1936 di mana seorang arkeolog Amerika, Indiana Jones yang pergi ke sebuah kuil kuno di Peru untuk mengambil Golden Idol.

Singkat cerita, Jones, sapaan akrab Indiana Jones berhasil mengambil Golden Idol tersebut dengan segala tantangannya.

Baca juga: Sinopsis Film Indiana Jones and The Last Crusade, Indy Mencari Cawan Suci

Namun sayang keberhasilan Jones ditunggu oleh saingannya Rene Belloq (Paul Freeman) dan penduduk asli daerah itu guna mengambil Golden Idol. Dengan terpaksa Jones memberikannya kepada Belloq dan melarikan diri ke Amerika Serikat.

Sesampainya di Amerika, dia malah mendapat kabar dari dua agen intelijen bahwa Abner Ravenwood, mentornya tengah diburu oleh tentara NAZI.

Jones berspekulasi perburuan tentara NAZI dalam rangka mencari kepala tongkat Ra, alat yang digunakan untuk menemukan rahasia Tabut Perjanjian (Ark of Covenant).

Baca juga: Sinopsis Film Bad Boys II, Ketika Will Smith dan Martin Lawrence Kuak Distribusi Narkoba

Kabar itu berisi perintah Tuhan yang mana dapat memberikan kekuatan.

Sayangnya Jones menemukan Abner Ravenwood meninggal dan tongkat tersebut kini dipegang oleh anaknya Marion (Karen Allen).

Lantas apakah berhasil Indiana Jones menghentikan aksi dari NAZI. Untuk tahu kisah selanjutnya dapat disaksikan pada malam nanti pukul 23.00 WIB di Trans TV.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X