Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Film Alas Pati, Nikita Willy Dkk Hadapi Teror di Hutan Mati

Kompas.com - 02/08/2020, 16:28 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Film Alas Pati karya sutradara Jose Poernomo merupakan salah satu film yang siap menemani para pemirsanya pada malam nanti.

Film Alas Pati akan menyajikan kisah horor di dalammnya yang mengangkat tema mengenai hutan kematian.

Film dengan durasi tayang 82 menit ini akan menampilkan aktor-aktor tenar seperti Nikita Willy, Jeff Smith, Stefhanie Zamora, Roy Sungkono, Naomi Paulinda dan Maura Inry Gabrielle.

Baca juga: Sinopsis Film Bad Boys II, Ketika Will Smith dan Martin Lawrence Kuak Distribusi Narkoba

Alas Pati mengisahkan lima orang sahabat Semester 4 Fakultas Ekonomi yakni Raya (Nikita Willy), Dito (Jeff Smith), Vega (Stefhanie Zamora), Rendy (Roy Sungkono) dan Jessy (Naomi Paulinda) yang punya pekerjaan sampingan sebagai artis blog video.

Raya yang mencetuskan ide untuk mengunjungi sekaligus membuat video di sebuah kawasan hutan bernama Alas Pati, sebuah hutan mati dalam bahasa Jawa.

Dari rumor yang beredar, Alas Pati digunakan sebagai tempat peristirahatan mereka yang tidak diperbolehkan untuk tinggal di dunia ini atau selanjutnya. Sehingga membuat mereka gentayang menjadi hantu.

Baca juga: Sinopsis The Tuxedo, Film Laga Komedi Jackie Chan

Singkat cerita, Raya dan kawan-kawan pun memutuskan berangkat ke Alas Pati. Namun mereka justru menemukan mayat-mayat yang belum dikuburkan.

Sayangnya, Raya malah terpikat dengan kalung yang digunakan salah satu mayat kemudian diambilnya.

Momen-momen foto hingga video diabadikan oleh mereka sampai akhirnya terjadi sebuah insiden. Insiden itu membuat Jessy tewas tertusuk bambu.

Mereka pun memutuskan pulang, seolah tak terjadi apa-apa. Namun mereka mendapat teror dari arwah Jessy.

Dari sinilah teror-teror mulai berdatangan. Ingin tahu kelanjutan kisah Alas Pati dapat disaksikan malam nanti pukul 22.00 WIB di Trans 7.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com