Bebas dari Penjara, Sandy Tumiwa Menangis dan Ungkap Janji ke Mendiang Ibunya

Kompas.com - 01/08/2020, 10:09 WIB
Sandy Tumiwa saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019). GRID.ID/MENDA CLARA FLORENCIASandy Tumiwa saat menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah mendekam dinginnya lantai Rutan Salemba, artis peran Sandy Tumiwa akhirnya bebas penjara atas kasus narkoba pada Kamis (30/7/2020).

Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan vonis selama empat tahun penjara lantaran terbukti terbukti memiliki, menyimpan, dan menguasai narkotika golongan satu tersebut.

Baca juga: Bebas, Sandy Tumiwa: Semoga Saya Bisa Lebih Baik Lagi

Tak terima, Sandy mengajukan banding di Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta hingga akhirnya masa hukumannya berkurang menjadi 3,5 tahun.

Kemudian, Mahkamah Agung mengabulkan kasasi Sandy dan hanya menjalani hukuman penjara selama 18 bulan.

1. Menangis

Ditemui awak media selepas bebas di Rutan Salemba, Sandy menangis ketika diwawancarai.

“Saya enggak bisa ngomong apa-apa, yang jelas saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Sandy Tumiwa.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Sandy Tumiwa Ungkap Janjinya pada Mendiang Sang Ibunda

“Yang akhirnya sangat melegakan saya, dan akhirnya memang inilah pecandu ya kemarin-kemarin dan ini menjadi pukulan buat saya,” tambah Sandy Tumiwa.

2. Ungkap janjinya dengan mendiang ibu

Sandy pernah berjanji sebelum kepada ibunya, Amalia Nurshanty, meninggal dunia.

Ia berujar, saat itu dia berjanji untuk tidak mengulangi kesalahannya mendekam di dalam bui akibat penyalahgunaan narkoba.

“Saya janji sama mama ya, sebelum beliau enggak ada. Saya bilang ‘ini yang terakhir saya dipenjara dan di mana pun saya berada’. Itu yang saya bilang ke mama,” kata Sandy.

Baca juga: Sandy Tumiwa Menangis Setelah Bebas dari Penjara

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X