Kompas.com - 29/07/2020, 20:16 WIB
Ernest Prakasa sutradara film Imperfect saat promo film di di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHErnest Prakasa sutradara film Imperfect saat promo film di di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sineas dan komika Ernest Prakasa punya alasan tersendiri ketika memutuskan untuk memberhentikan putranya, Snow Auror Arashi, dari sekolah.

Saat dihubungi Kompas.com, Rabu (29/7/2020), Ernest mengatakan, Snow kurang bisa mengikuti sistem belajar online yang diterapkan selama masa pandemi Covid-19.

"Iya berhenti sekolah benar. Jadi gini, dia itu kan sekarang masih TK A ya, nah terus sejak school from home ini belajar dari rumah ada kelas online gitu, nah dia enggak suka," kata Ernest Prakasa.

Meski demikian, Ernest Prakasa punya opsi lain dalam mengarahkan pendidikan bagi putra bungsunya itu.

Baca juga: Ernest Prakasa Putuskan Putranya Berhenti Sekolah, Kenapa?

Setelah berdiskusi dengan sang istri, Meira Anaastasia, Ernest berencana mendaftarkan Snow untuk homeschooling.

"Kami sebenarnya seriously considering homeschooling karena dia anaknya tuh senang banget main sendiri, berjam-jam dia enjoy banget begitu. Jadi, kayaknya mungkin opsi homeschooling cocok buat dia," ucap Ernest.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, Ernest Prakasa sudah bertanya langsung kepada Snow tentang rencananya itu.

Baca juga: Segera Syuting Film Ghost Writer 2, Ernest Prakasa Ungkap Kendalanya

"Tadi gua tanya, 'Adek kamu kan lebih suka di rumah kalau nanti enggak ke sekolah, jadi nanti ada tutornya datang ke rumah mau enggak?', 'mau' katanya," ujar sutradara film Imperfect itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X