Sinopsis Twister, Aksi Gila Tim Pemburu Badai, Malam Ini di GTV

Kompas.com - 29/07/2020, 14:50 WIB
Hellen Hunt dan Bill Paxton berperan sebagai ahli meteorologi dan pemburu badai, dalam film fiksi ilmiah Twister (1996). Universal PicturesHellen Hunt dan Bill Paxton berperan sebagai ahli meteorologi dan pemburu badai, dalam film fiksi ilmiah Twister (1996).

JAKARTA, KOMPAS.com -  Film Twister dijadwalkan akan tayang malam ini, Rabu (29/07/2020) pukul 21.00 WIB di GTV.

Dua puluh tujuh tahun setelah kematian sang Ayah dalam angin topan yang melanda Oklahoma, Dr. Joanne Harding (Helen Hunt) kembali harus berhadapan dengan bencana alam serupa.

National Severe Storms Laboratory memprediksi bahwa kurang dari 24 jam ke depan, badai berkekuatan besar akan kembali menghantam wilayah Oklahoma.

Baca juga: Seperti Fiksi Ilmiah, Ada Hujan Besi di Planet Eksotis Wasp-76b

Mendengar kabar ini, Jo yang kini berprofesi sebagai ahli meteorologi dan pemburu badai, segera terjun ke lapangan bersama tim dan alat canggih mereka, DOROTHY.

DOROTHY merupakan alat yang dikembangkan Jo dan timnya, menggunakan prototipe milik mantan peneliti cuaca dan pemburu badai, Bill Harding (Bill Paxton).

Para pengamat meyakini bahwa di masa depan, DOROTHY dapat menjadi terobosan baru di dunia penelitian meteorologi.

Data-data yang mampu dikumpulkan alat ini dapat membantu para ilmuwan dalam mempelajari pola badai dengan lebih cepat dan akurat.

Baca juga: Pierce Brosnan Disebut Bintangi Film Thriller Fiksi Ilmiah, Youth

Berita popularitas DOROTHY mulai tercium Dr. Jonas Miller (Cary Elwes), yang akhirnya memutuskan untuk membuat replika alat ini demi menyaingi Dr. Jo.

Tidak terima dengan kelicikan Dr. Jonas, Bill pun memilih kembali bekerja bersama sang mantan Istri untuk mengembangkan DOROTHY.

Kini, Jo dan Bill kembali bertualang ke sejumlah wilayah di Amerika Serikat untuk mengumpulkan data dari badai skala F1 hingga F5.

Simak kelanjutan kisahnya dalam film fiksi ilmiah Twister malam ini, Rabu (29/07/2020) pukul 21.00 WIB di GTV.

Baca tentang

Sumber imdb
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X