Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Yoo Jung Ungkap Alasan Terima Peran di Drama Backstreet Rookie

Kompas.com - 28/07/2020, 13:39 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktris Kim Yoo Jung (20) mengaku menyukai perannya sebagai Jung Saet Byeol dalam drama Backstreet Rookie.

Menurut aktris yang berusia 20 tahun itu, Saet Byeol merupakan karakter yang punya semangat tinggi juga sifat yang baik hati.

Baca juga: 6 Fakta Kim Yoo Jung, Lawan Main Ji Chang Wook di Backstreet Rookie

“Saya suka dengan Saet Byeol yang penuh kehidupan, ceria, dan juga punya semangat yang tinggi, tetapi juga sangat baik hati,” kata Kim Yoo Jung dikutip dari siaran pers ONE tv Asia, Selasa (28/7/2020).

Saet Byeol juga pandai membangun ikatan persabahatan dengan teman-teman di toserba, tempat di mana ia bekerja paruh waktu.

“Saet Byeol memiliki luka di hatinya, tetapi dia percaya pada dirinya sendiri dan juga tahu bagaimana cara membela dirinya. Dia membangun persahabatan dengan orang banyak di toserba ini dan belajar tentang kehidupan,” ujar Kim Yoo Jung.

Baca juga: Siap-siap Terpesona, Kim Yoo Jung dan Ji Chang Wook Adu Akting di Convenience Store Saet Byul

Hal itu yang menutuskan Yoo Jung untuk mengambil peran sebagai Jung Saet Byeol.

“Drama ini menunjukkan dia tumbuh dan dewasa di toserba, dan saya pikir itu adalah hal yang menghibur dan juga mengharukan,” ujarnya.

Kim Yoo Jung menuturkan karena ia debut di dunia seni peran sejak kecil. Ia belum pernah merasakan bekerja paruh waktu di toserba.

Meskipun demikian, dengan perannya sebagai Set Byeol, Yoo Jung banyak belajar cara bekerja di toserba dan menjadi pengalaman baru baginya.

“Saya belajar lebih banyak tentang toserba dan bagaimana cara bekerja di sana, jadi bisa dibilang itu adalah sebuah pengalaman baru bagi saya,” tuturnya.

Jika datang ke toserba, ada 3 hal yang selalu menjadi incaran aktris yang lahir di distrik Seongdong-gu, Seoul ini.

“Es, jeli dan es krim! Itu adalah makanan favorit saya dan saya sering sekali membelinya di toserba,” kata Kim Yoo Jung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com