Sejarah Hedi Yunus dan Lagu Andalannya, Prahara Cinta

Kompas.com - 27/07/2020, 19:25 WIB
Hedi Yunus membagikan pengalaman hidupnya kepada Helmy Yahya. YouTube Helmy Yahya BicaraHedi Yunus membagikan pengalaman hidupnya kepada Helmy Yahya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia mengenal Hedi Yunus dengan lagu andalannya berjudul " Prahara Cinta".

Hampir di setiap panggungnya, Hedi Yunus selalu membawakan lagu tersebut.

Ada sejarah menarik di balik kesuksesan Hedi Yunus dan lagu "Prahara Cinta" yang pertama kali dipopulerkan oleh duet kakak-adik, Lydya Imaniar, pada tahun 1987.

Baca juga: Hedi Yunus Absen, Kahitna Tetap Mampu Menyihir Penonton

"Dulu waktu album Lydia Imaniar keluar aku punya kasetnya sampe akhirnya udah nyanyi lagunya tetap nempel dan ternyata pencipta lagunya itu sahabat aku, Megia Awaludin dan Randy Anwar," kata Hedi Yunus seperti dikutip Kompas.com dari video Helmy Yahya Bicara, Senin (27/7/2020).

Singkat cerita, Hedi Yunus ingin memasukkan lagu tersebut dalam album solo ketiganya yang berjudul Suratku.

Hedi Yunus akhirnya meminta izin kepada Megia dan Randy untuk membawakan lagu "Prahara Cinta" dalam albumnya di tahun 1995.

Baca juga: Hedi Yunus Kesulitan Bawakan Lagu Bergenre EDM

Transaksi unik pun dijalani oleh Hedi Yunus ketika meminta izin membawakan lagu tersebut.

"Waktu itu aku dikasih produser aku uang digumpal-gumpal pakai karet gelang. Terus gue duduk di mobil di depan lalu memberikan uang ke tempat duduk belakang, 'Nih, gue bayar lagu lo'. Udah aja, enggak ada kontrak, enggak ada apa," kenang penyanyi berusia 51 tahun tersebut.

Tanpa disangka, lagu "Prahara Cinta" meledak di tangan Hedi Yunus.

Kini lagu itu sudah seperti sebuah anthem wajib yang harus dibawakan di setiap panggung Hedi Yunus.

"Setiap manggung, setiap mau bawain lagu itu aku selalu bilang kayaknya ini lagu wajib yang harus aku nyanyiin dan lagu ini tuh lagu sejuta umat, mau di wedding, mau di kafe, semua tahu," tuturnya.

Hedi Yunus pun akhirnya mengemas ulang lagu "Prahara Cinta" dua tahun lalu.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X