Bintang Film Gone With the Wind, Olivia de Havilland Meninggal Dunia di Usia 104 Tahun

Kompas.com - 27/07/2020, 17:30 WIB
FILE - In this file photo dated Wednesday, Sept. 15, 2004, Actress Olivia de Havilland, who played the doomed Southern belle Melanie in Gone With the Wind, poses for a photograph, in Los Angeles, USA.  Olivia de Havilland, Oscar-winning actress has died, aged 104 in Paris,  publicist says Sunday July 26, 2020. (AP Photo/Kevork Djansezian, FILE) Kevork DjansezianFILE - In this file photo dated Wednesday, Sept. 15, 2004, Actress Olivia de Havilland, who played the doomed Southern belle Melanie in Gone With the Wind, poses for a photograph, in Los Angeles, USA. Olivia de Havilland, Oscar-winning actress has died, aged 104 in Paris, publicist says Sunday July 26, 2020. (AP Photo/Kevork Djansezian, FILE)
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Aktris Hollywood peraih dua Piala Oscar dan bintang film Gone With the Wind, Olivia de Havilland meninggal dunia pada usia 104 tahun.

Menurut juru bicaranya, Lisa Goldberg mengatakan kepada Variety, Olivia de Havilland meninggal karena sebab alamiah pada hari Minggu, (26/7/2020) di kediamannya di Paris

“Tadi malam, dunia kehilangan harta internasional dan saya kehiangan teman baik, klien tercinta. Dia meninggal dengan tenang di Paris,” kata mantan pengacara Oliva de Havilland, Suzelle M. Smith, dilansir Variety, Senin (27/7/2020). 

Baca juga: Olivia de Havilland of Gone with the Wind Dies at 104

Sejumlah tokoh Hollywood memberikan penghormatan terakhir kepada Olivia de Havilland atas meninggalnya bintang Golden Age Hollywood tersebut.

Olivia de Havilland adalah aktris legendaris berdarah Britania Raya yang lahir pada 1 Juli 1916 di Tokyo, Jepang.

Aktris legendaris itu pertama kali tampil sebagai pasangan di film layar lebar dengan Errol Flynn dalam film petualangan berjudul Captain Blood pada 1935.

Salah satu perannya yang paling terkenal adalah sebagai Melanie Hamilton dalam film klasik Gone with the Wind pada tahun 1939. Di film tersebut, Olivia de Havilland masuk nominasi Oscar pertamanya. 

Baca juga: Idap Penyakit Langka Dystonia, Tim Smith Vokalis The Cardiacs Meninggal Dunia

De Havilland semakin terkenal pada tahun 1940-an dan menerima pujian atas penampilannya di film Hold Back the Dawn pada 1941, To Each His Own pada tahun 1946 dan The Snake Pit pada tahun 1948.

Dalam film To Each His Own itu, De Havilland berhasil membawa pulang Piala Oscar pertamanya sebagai Aktris Terbaik.

Kemudian, tiga tahun setelahnya, lewat film The Heiress pada tahun 1949, ia kembali berhasil memenangkan Piala Oscar keduanya sebagi Aktris Terbaik.

Selain karier filmnya, de Havilland melanjutkan pekerjaannya di teater, ia muncul tiga kali di Broadway, dalam drama Romeo and Juliet pada tahun 1951, Candida pada tahun 1952, dan A Gift of Time pada tahun 1962. 

Baca juga: Ryan Reynolds Beri Imbalan Rp 72 Juta untuk Kembalikan Boneka Teddy Bear Bersuara Ibu yang Telah Meninggal

Selama terjun ke dunia seni peran, Olivia de Havilland telah membintangi puluhan film bergengsi dan mendapat banyak penghargaan atas dedikasinya itu.



Sumber Variety
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X