BCL Melangkah Lagi Usai Ashraf Meninggal, Gelar Virtual Showcase dari Rumah

Kompas.com - 26/07/2020, 17:44 WIB
Penyanyi Bunga Citra Lestari dalam showcase virtual Melangkah Lagi dari rumahnya, Minggu (26/7/2020). YouTube Its Me BCLPenyanyi Bunga Citra Lestari dalam showcase virtual Melangkah Lagi dari rumahnya, Minggu (26/7/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari ( BCL) menggelar showcase bertajuk "Melangkah Lagi" dari rumahnya, Minggu (26/7/2020) yang disiarkan lewat kanal YouTube It's Me BCL.

Showcase tersebut dimulai pukul 14.30 WIB dan dibuka dengan pemutaran video lawas saat pertama BCL dan mendiang sang suami, Ashraf Sinclair pertama kali bertemu.

Pertemuan itu terjadi di Malaysia tahun 2007 silam dan Ashraf berkesempatan mewawancarai BCL.

Baca juga: 12 Tahun Terindah dari BCL untuk Ashraf yang Buat Rekan Artis Menangis...

Setelahnya, BCL terlihat telah duduk di sebuah kursi di salah satu ruangan rumahnya dengan balutan pakaian berwarna merah muda.

Pertama, BCL menyanyikan lagu "Cinta Pertama (Sunny)" dengan penuh penghayatan.

Sebagai selingan, video tahun 2017 ketika BCL manggung di Jakarta juga diputar. Kala itu Ashraf menyaksikan sang istri dengan penuh bangga.

Baca juga: BCL Ungkap Makna di Balik Lagu 12 Tahun Terindah

Lagu kedua yang dinyanyikan dalam showcase itu ialah "Ku Cinta Kau".

Kemudian terlihat juga BCL yang memeluk putranya, Noah Sinclair sambil berdiri ke luar jendela.

Lagu terakhir, BCL melantunkan single terbarunya, "12 Tahun Terindah".

BCL mengakhiri nyanyiannya dengan senyuman.

Hanya pesan tertulis yang disampaikan BCL dalam showcase-nya ini.

"Terima kasih untuk doa dan dukungannya. Untuk cintanya pada karya-karya saya. Untuk semua semangat yang diberikan yang menguatkan saya untuk melangkah lagi. Terima kasih telah menjadi saksi perjalanan saya, mengiringi langkah saya, kembali melakukan hal yang saya cintai, bernyanyi," tulis BCL sebagai penutup.

Pada 19 Juli 2020, BCL merilis video musik "12 Tahun Terindah" yang disutradarai Adam Sinclair, adik kandung Ashraf.

Pengambilan gambar vidoe musik itu banyak dilakukan di rumah BCL sendiri. Single ini merupakan lagu pertama yang dirilis BCL setelah kehilangan Ashraf pada Februari lalu.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X