Banyak Pesepeda ke Tengah Jalan, Ditto Percussion: Tolong Hargai Sesama Pengguna Jalan

Kompas.com - 24/07/2020, 19:14 WIB
Ditto Percussion, bersepeda  dengan jaket parka saku UV Protection dari Uniqlo. DOKUMENTASI UNIQLODitto Percussion, bersepeda dengan jaket parka saku UV Protection dari Uniqlo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu terakhir, tidak sedikit masyarakat Indonesia yang memanfaatkan waktu kosongnya untuk bersepeda.

Sebagai pegiat sepeda sejak lama, suami penyanyi Ayudia Bing Slamet, Ditto Percussion cukup khawatir di antara mereka banyak yang tak menggunakan helm saat bersepeda.

"Jangan lupa pakai helm, men. Kenapa jarang banget para gowesers itu pakai helm? Kepala kita Ya Allah, dijaga-jaga. Gue tuh deg-degan banyak gowesers yang enggak pakai helm," kata Ditto dalam acara talkshow virtual, Jumat (24/7/2020).

Sementara itu, Ditto juga berkeluh kesah soal para pesepeda yang memakan sebagian jalan raya sehingga menghalangi pengguna jalan yang lain.

Baca juga: Ayudia Bing Slamet Marah Tahu Harga Sepeda Triathlon Ditto Percussion

Padahal, kata Ditto, di beberapa wilayah telah tersedia jalur sepeda di pinggir jalan.

"Jangan ke tengah, tolong dihargain sesama pengguna jalan," kata Ditto.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ditto berujar, hal itu dilakukan agar sesama pengguna jalan bisa saling menghargai dan terciptanya toleransi.

"Supaya kita tetap menjadi saling toleransi di jalan. Karena kita se-aspal lah, itu yang harus diperhatikan menurut gue saat ini," kata Ditto.

Baca juga: Tips Bersepeda Ala Ditto Percussion di Tengah Pandemi Corona

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X