Kompas.com - 24/07/2020, 19:03 WIB
Pemain perkusi Ditto Percussion saat menaiki sepeda Specialized S Works Shiv Triathlon milknya. Instagram Ditto PercussionPemain perkusi Ditto Percussion saat menaiki sepeda Specialized S Works Shiv Triathlon milknya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami penyanyi Ayudia Bing Slamet, Ditto Percussion membagikan tips bersepeda di tengah pandemi Covid-19.

Kendati demikian, Ditto menegaskan tipsnya ini merupakan dari sudut pandangnya berdasarkan artikel dari berbagai macam sumber.

Yang paling utama ketika hendak bersepeda di tengah pandemi Covid-19, Ditto menyarankan mencari jalur yang jarang dikunjungi banyak orang.

Baca juga: Ayudia Bing Slamet - Ditto Percussion Bicara Karya dan Rumah Tangga

"Ya kita enggak tahu nih di masa New Normal ini siapa yang sakit dan siapa yang sehat. Gue lebih prepare cari tempat-tempat yang sepi untuk bersepeda," kata Ditto dalam talkshow virtual, Jumat (24/7/2020).

Misalnya bersepeda secara berkelompok, Ditto menegaskan anggotanya harus dinyatakan dengan sehat sehingga hal-hal yang tak diinginkan tak akan terjadi.

Yang tetap paling utama, kata Ditto, menggunakan helm ketika bersepeda.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ditto Percussion Ungkap Serunya Bersepeda: Apalagi kalau ke Luar Kota

Selanjutnya, jika intensitas bersepeda tinggi, Ditto menyarankan untuk mencopot masker sementara waktu.

"Kalau intensitas tinggi, jangan lupa maskernya di copot sebentar dulu, kalau tinggi. Di atas 170, 180, sudah enggak bisa lagi pakai masker kan, pengap," kata Ditto.

Setelahnya, ketika sedang beristirahat, Ditto menegaskan maskernya kembali dipakai agar tak tertular virus corona.

"Terus habis bersepeda kalau bisa langsung menyebar, pulang," tegas Ditto.

Meskipun ia senang semakin banyak yang berolahraga, Ditto cukup khawatir ajakannya untuk olahraganya itu disalahartikan.

"Gue meng-influence orang berolahraga, mereka pada keluar terus jadi kumpul kan juga bahaya, itu yang jadi sebenarnya wanti-wanti banget," kata Ditto.

Walau mendapatkan tips darinya, Ditto juga menyarankan lebih banyak membaca dan diskusi sesama pegiat sepeda agar pengetahuan yang didapatkan semakin bertembah.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X