Roro Fitria Pamer Piagam Gelar Bangsawan dari Malaysia

Kompas.com - 24/07/2020, 15:14 WIB
Artis Roro Fitria saat ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIArtis Roro Fitria saat ditemui di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (2/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS - Artis Roro Fitria menunjukan piagam-piagam yang telah ia raih selama berkecimpung di dunia seni.

Hal itu tergambar dalam sebuah tayangan Insert seperti dikutip Kompas.com di kanal YouTube TRANS TV Official, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: Bebas dari Penjara, Roro Fitria Langsung Bayar Pajak Mobil-mobilnya

Saat itu, Roro sedang menunjukkan ruangan-ruangan di rumahnya yang sedang direnovasi setelah dua tahun tidak ia tempati.

Kemudian, Roro memasuki sebuah ruangan yang pada dindingnya berjajar piagam-piagam yang diraihnya.

Baca juga: Belum Dapat Jodoh, Roro Fitria Dekatkan Diri kepada Tuhan

"Sekarang memasuki ke ruangan kerja Nyai, di sini peletakan sertifikat-sertifikat Nyai baik dari gelar-gelar kebangsawanan dan sertifikat dari beberapa instansi," ucap Roro.

Roro memamerkan sebuah piagam yang paling istimewa untuknya. Sebuah biagam kebangsawanan dari negara tetangga, Malaysia.

"Kalau untuk yang paling berkesan adalah suatu gelar kebangsawanan dari Kesultanan Melaka Malaysia. Ini kan dari negara sahabat jadi Alhamdulillah dari Indonesia sudah mendapatkan," tutur Roro.

Baca juga: Roro Fitria Urungkan Niat Ziarah ke Makam Orangtuanya

Roro menjelaskan, gelar kebangsawanan itu merupakan suatu bentuk apresiasi dari konsistensinya di bidang kebudayaan.

"Jadinya Nyai senang sekali mengulik budaya Jawa khususnya, di setiap kali kesempatan nyai sering sekali melantunkan tembang Jawa," ujar Roro Fitria.

"Udah gitu selalu mengapresiasikan busana kebaya Indonesia dan memakai sanggul yang besar dulu sebelum hijrah. Jadi itu merupakan wujud sayang Nyai kepada budaya Indonesia," tambahnya.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X