Kejutkan Penggemar, Taylor Swift Akan Rilis Album Folklore Besok

Kompas.com - 23/07/2020, 21:34 WIB
Penyanyi Taylor Swift menghadiri pemutara film dokumenternya, Miss Americana, di 2020 Sundance Film Festival, di Eccles Center Theatre, Park City, Utah, pada 23 Januari 2020.  Neilson Barnard/Getty Images/AFPPenyanyi Taylor Swift menghadiri pemutara film dokumenternya, Miss Americana, di 2020 Sundance Film Festival, di Eccles Center Theatre, Park City, Utah, pada 23 Januari 2020.
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Kejutkan penggemar, penyanyi Taylor Swift akan merilis album terbaru berjudul “Folklore” pada hari ini, Kamis (23/7/2020), tengah malam waktu Amerika.

Berdasarkan waktu Indonesia, perilisan album kedelapan Taylor Swift akan jatuh pada esok hari, Jumat (24/7/2020).

“Kejutan, Tengah malam ini saya akan merilis album baru. Saya mencurahkan semua keinginan, impian, ketakutan, dan renungan di album ini,” tulis Taylor Swift di akun Twitter-nya @taylorswift13.

Baca juga: Viral di TikTok, Lirik dan Chord Lagu Surrender Natalie Taylor

Sedangkan pada akun Instagram-nya, Swift mengatakan banyak rencanannya pada musim panas tahun ini batal karena kondisi pandemi Covid-19.

“Sebagian besar hal yang saya rencanakan pada musim panas ini dibatalkan, tapi ada sesuatu yang tidak saya rencanakan malah terjadi. Itulah album ke-8 saya, Folklore,” kata Taylor Swift di akun Instagram-nya, @taylorswift.

Swift mengatakan produksi albumnya kali ini mendapat bantuan dari penulis lagu Bon Iver dan juga produser sekaligus penulis lagu Jack Antonoff.

Baca juga: Taylor Swift Kecam Bekas Label Rekamannya Rilis Album Live Miliknya Tanpa Izin

Sebelum membuat keputusan merilis album ini, Swift pernah berpikir akan merilis album “Folklore” dalam waktu yang tepat.

Namun, Swift berpikir lagi karena merasa tak ada yang bisa menjamin waktu yang tepat, ia memutuskan untuk merilisnya dalam waktu dekat ini.

“Sebelum ini, saya sudah memikirkan kapan rilis di waktu yang ‘sempura’ tapi tak ada yang menjamin kapan. Naluri saya mengatakan jika membuat sesuatu yang disukai, harus mengungkapkan ke dunia. Itulah sisi ketidakpastian yang saya rasakan,” tulisnya.

Penyanyi berusia 30 tahun itu terakhir kali terdengar saat perilisan film dokumenter Netflix yang berjudul Miss Americana pada awal tahun ini.

Sebagai informasi, bertepatan dengan perilisan itu, Swift juga akan merilis lagu “Cardigan” termasuk juga video musik yang disutradarai oleh dirinya sendiri.


Sumber CNN
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X