Cerita Tiara Andini Gapai Impian sebagai Penyanyi

Kompas.com - 23/07/2020, 09:57 WIB
Tiara Indonesian Idol dalam video musik Maafkan Aku #TerlanjurMencinta. Bidik layar YouTube Tiara AndiniTiara Indonesian Idol dalam video musik Maafkan Aku #TerlanjurMencinta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tiara Andini bercerita panjang tentang perjalanannya menggapai impian sebagai seorang penyanyi.

Tiara menceritakan itu saat menjadi bintang tamu dalam vlog milik Rian D'MASIV seperti dikutip Kompas.com di kanal YouTube Rian Ekky Pradipta, Rabu (22/7/2020).

Baca juga: Tiara Andini: Ada yang Bilang Aku Cuma Jual Paras Doang...

Berikut fakta menariknya:

1. Batu loncatan

Tiara mengungkap alasan memilih ajang pencarian bakat sebagai batu loncatan untuk memulai kariernya di industri musik Indonesia.

"Kenapa pilih ikut ajang pencarian bakat? Sekarang kan independen juga banyak yang sukses, kayak Tulus," tanya Rian D'MASIV kepada Tiara.

Baca juga: Tiara Andini: Dul Jaelani Tak Pernah Ungkapkan Perasaan, Hanya di Lagu Saja

Dara yang kerap disapa Tiara Idol ini mengatakan, jiwa kompetisinya telah dipupuk sejak kecil ketika ia sering mengikuti lomba menyanyi. Ia sering mengikuti ajang lomba menyanyi.

"Suka yang menguji mental gitu lho, kayak deg-degan nih tapi aku juga mau. Dan memang cita-citaku ini," lanjut Tiara.

2. Sering ikut lomba nyanyi 

Sebelum menjadi runner-up Indonesian Idol X, Tiara Andini mengaku sudah mengikuti kompetisi menyanyi sejak kecil.

"Aku sangat bersyukur karena perjuanganku sebelum dari Idol ini aku ikut lomba-lomba biasa, di Jember, Surabaya, terus akhirnya aku mencoba untuk ajang pencarian bakat yang pertelevisian gitu," ucap Tiara.

Baca juga: Kata Tiara Andini Soal Perseteruan Fansnya dengan Fans Lyodra

Tiara Andini diketahui pernah mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi, The Voice, baik yang anak-anak maupun dewasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X