Kanye West Ingin Gaet Jay-Z untuk Pemilihan Presiden Amerika Serikat

Kompas.com - 22/07/2020, 13:32 WIB
Kanye West tampil dalam kampanye calon Presiden AS pertamanya pada 19 Juli di North Charleston, Ini merupakan penampilan perdana West sejak mengumumkan dirinya ingin jadi Presiden AS. Lauren Petracca Ipetracca/The Post And Courier via APKanye West tampil dalam kampanye calon Presiden AS pertamanya pada 19 Juli di North Charleston, Ini merupakan penampilan perdana West sejak mengumumkan dirinya ingin jadi Presiden AS.

KOMPAS.com - Penyanyi rap Kanye West ingin menggaet Jay-Z menjadi wakil presiden dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) mendatang.

Kanye West diketahui telah mengumumkan dirinya akan ikut mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di AS.

Dikutip dari NME, Kanye West mengungkapkannya saat berbincang dengan penyiar radio Kris Kaylin. 

Saat itu, Kanye membahas aspek kampanyenya pada hari yang sama ketika mengadakan rapat umum pertamanya di kota Carolina Selatan. 

Baca juga: Kanye West Gagal Sodorkan Petisi Tanda Tangan di Carolina Selatan

Awalnya, Kanye mengaku telah memiliki calon wakil presiden sebelum nama Jay Z muncul. 

"Kami memiliki Michelle Tidball, yang adalah seorang pendeta Kristen dari Wyoming, yang adalah pasangan saya," kata Kanye West.

"Tapi dia (Michelle) akan terbuka untuk mengambil posisi lain jika kami menemukan calon pasangan lain," lanjutnya.

Kemudian, Kanye melanjutkan obrolan dengan melempar pernyataan yang menimbulkan rasa penasaran.

"Kamu tahu siapa kandidat favorit saya untuk pasangan saya? Saya akan memberikannya sebagai teka-teki untukmu, karena sekarang saya dalam permainan politik yang kotor, bukan? Mereka mencuri setiap opsi, bukan?" ucap suami model Kim Kardashian itu. 

Baca juga: Kanye West Menangis Cerita tentang Ibunya dan Kim Kardashian yang Nyaris Lakukan Aborsi

Lalu Kaylin menyebut nama Shawn Carter yang adalah nama asli dari Jay-Z. Kanye West lantas tertawa dan menjawab dengan ceria.

"Apa yang aku lakukan adalah melihat kode dan tanda-tandanya. Aku seperti,‘Kamu tahu siapa yang seharusnya menjadi temanku? Shawn Carter," ucap Kanye West.

Ketika ditanya apakah dia sudah membicarakan hal itu dengan Jay Z, Kanye West mengaku sudah lama tidak berbincang dengan suami penyanyi Beyonce itu. 

Baca juga: Kanye West Batal Calonkan Diri Jadi Presiden AS

"Ya ampun, kau tahu aku tidak berbicara dengan dia sembilan tahun atau sekitar itu. Dan fakta bahwa kami tidak berbicara terlalu lama, itulah tanda bahwa kami benar-benar bersaudara," tutur Kanye West.


Sumber NME
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X