Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Tayang Film Tenet Karya Christopher Nolan Ditunda Lagi

Kompas.com - 21/07/2020, 10:46 WIB
Rintan Puspita Sari,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber NME

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diundur beberapa kali, film Tenet yang disutradarai Christopher Nolan akhirnya ditiadakan di kalender Warner Bros.

Film fiksi ilmiah yang juga dibintangi David Washington dan Robert Pattinson awalnya dijadwalkan tayang di bioskop seluruh dunia tanggal 12 Agustus 2020.

Namun karena pandemi virus corona (Covid-19), jadwal penayangannya diundur dua kali.

Baca juga: Tunggu 80 Persen Bioskop Dunia Dibuka, Film Tenet Belum Geser Jadwal Rilis

Dalam ketidakpastian itu, akhirnya studio mengkonfirmasi film Tenet resmi ditunda tanpa batas waktu yang ditentukan.

Walaupun rencananya mereka akan mengumumkan tanggal rilis "dalam waktu dekat".

"Kami akan mengumumkan tanggal rilis baru untuk Tenet dalam waktu dekat untuk Tenet," kata bos Warner Bros. Toby Emmerich.

Baca juga: Menyaksikan Dunia Terbalik dalam Poster Film Tenet

Toby beralasan pihaknya tidak ingin memperlakukan Tenet seperti film-film lainnya, termasuk soal tanggal rilis, hingga rencana pemasaran.

"Kami tidak memperlakukan Tenet seperti perilisan hari dan tanggal global yang tradisional, dan rencana pemasaran dan distribusi kami yang mendatang akan mencerminkan hal itu," imbuhnya.

Emmerich kemudian menambahkan tujuannya melakukan hal itu adalah memastikan Tenet meraih sukses besar.

Baca juga: Trailer Rilis, Tenet Jadi Karya Ambisius dari Chistopher Nolan

"Tujuan kami melalui proses ini adalah memastikan peluang tertinggi untuk sukses dari film sementara itu juga mendukung rekan bioskop dengan konten baru segera setelah mereka bisa membuka lagi dengan aman," ujarnya.

Walau begitu, dia juga tak memungkiri alasannya memundurkan jadwal penayangan Tenet tak lepas dari pengaruh pandemi corona yang terus berlangsung, sehingga membuat mereka kembali melakukan evaluasi.

Warner Bros mengatakan mereka akan fleksibel terkait rencana perilisan film, yang artinya mungkin film-film mereka nantinya tidak diluncurkan dalam bioskop tradisional.

Dalam publikasinya, film-film Warner Bros mungkin dapat diluncurkan secara internasional sebelum rilis domestik bila bioskop-bioskop di luar AS sudah dibuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NME
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com