Veronica Tan Berdayakan Kreativitas Anak lewat Operet Anak Rusun

Kompas.com - 20/07/2020, 17:25 WIB
Veronica Tan saat ditemui di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). KOMPAS.com/IRA GITAVeronica Tan saat ditemui di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Inisiator Operet Anak Rusun dan founder Yayasan Waroeng Imaji, Veronica Tan, kembali mempersembahkan Operet Aku Anak Rusun - Selendang Arimbi.

Operet yang pernah sukses digelar pada 2017 itu akan kembali berlangsung dan ditayangkan di KompasTV pada Sabtu dan Minggu, atau 25 dan 26 Juli 2020 pukul 15.00-16.00 WIB.

Vero mengatakan, ide awal pergelaran operet ini adalah untuk membangun kreativitas anak-anak rusun melalui pertunjukan drama musikal.

Baca juga: Dengan Selendang Arimbi, Veronica Tan Gelar Operet Anak Rusun Kedua

Operet ini melibatkan 150 anak di tiga rusun di Jakarta, yakni Rawa Bebek, Daan Mogot, dan Pulo Gebang.

"Jadi Aku Anak Rusun sebuah drama musikal yang melibatkan 150 anak dari beberapa rusun yang ada di Jakarta," kata Vero dalam jumpa pers virtual, Senin (20/7/2020).

"Tujuan pertama waktu itu inisiasi bagaimana kita bisa memberdayakan anak-anak melalui character building, mereka bisa menampilkan diri mereka melalui kreativitas," sambungnya.

Baca juga: Mengenal Operet Aku Anak Rusun Selendang Arimbi Gagasan Veronica Tan

Veronica bersama tim ingin menanamkan pendidikan kepada anak-anak sekaligus mengembangkan bakat mereka yang memiliki impian di bidang musik, tari, dan teater.

"Ini melibatkan tim musik aransemen dari anak-anak muda, dan melibatkan anak-anak, membuka wawasan buat mimpi-mimpi mereka bahwa kita bisa lho melakukan hal-hal positif, belajar dari sebuah cerita," ucap Veronica.

Operet Aku Anak Rusun - Selendang Arimbi bercerita tentang seorang anak rusun benama Arimbi yang bercita-cita menjadi penari.

Baca juga: Veronica Tan Beri Ruang Anak-anak Rusun Berkreasi

 

Namun, Arimbi harus menghadapi tantangan untuk meraih impiannya. Ibu yang dia cintai jatuh sakit dan dia harus menjual selendang sang ibu demi mendapatkan biaya pengobatan.

Beruntung, Arimbi memiliki teman-teman satu rusunnya yang siap mendukung Arimbi menghadapi tantangan itu.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X