Kompas.com - 20/07/2020, 11:28 WIB
Artis peran Zack Lee dan mantan istrinya, Nafa Urbach dalam gala premiere film Buffalo Boys di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Zack Lee dan mantan istrinya, Nafa Urbach dalam gala premiere film Buffalo Boys di CGV Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nafa Urbach mengungkapkan pesan yang didapatkan setelah melewati perjalanan hidup yang cukup rumit, seperti perceraiannya dengan Zack Lee.

Dalam keterangan tertulis unggahan Instagram-nya, Nafa Urbach mengatakan rintangan yang diberikan Tuhan sebagai pembuktian kuasa-Nya begitu hebat.

Cobaan yang dilewatinya itu Nafa Urbach sebut sebagai bentuk melatih iman dan ketaatan terhadap Tuhan.

Baca juga: Nafa Urbach Ungkap Sang Anak Ingin Dirinya Rujuk dengan Zack Lee

Pernah melabuhkan hatinya, Nafa Urbach menyebut Zack Lee sebagai pria terbaik untuknya dan anaknya, Mikhaela Lee Jowono.

"For Omlee adalah laki-laki terbaik yang Tuhan persembahkan dan mengizinkan hidupnya untuk membentuk aku dan Mikha, sehingga aku dan Mikha mengerti tanpa Tuhan kami bukanlah siapa-siapa," tulis Nafa Urbach, dikutip Senin (20/7/2020).

Kendati demikian, Nafa Urbach menganggap Tuhan belum usai membentuk kepribadian yang matang untuknya dan Mikhaela.

Baca juga: Ditanya soal Nikah, Nafa Urbach: Anak Gue Enggak Bisa Terima Bapak Baru

Menyinggung perceraiannya dengan Zack Lee, pemeran film Kembang Kantil itu mengatakan ia sebagai manusia tidak mengetahui rencana Tuhan yang sesungguhnya.

"Tidak satu pun dari kalian atau aku tahu bagaimana ujung dari cerita kami. Kadang kami jatuh dan bangkit lagi, kadang kami lari dan Tuhan menarik lagi," ujar Nafa Urbach.

"Jikalau kami bertiga bersatu dan (akan) bilang YA untuk yang semua Tuhan minta atas hidup kami. Biarlah kami meneruskan perjalanan yang belum selesai," tambahnya.

Baca juga: Nafa Urbach Rumahkan Karyawan dan Tunda Rilis Film gara-gara Pandemi Covid-19

Nafa Urbach tidak menjelaskan secara gamblang apakah ia akan rujuk dengan Zack Lee atau tidak.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X