Ibunda Han So Hee Dikabarkan Lakukan Penipuan Uang Mengatasnamakan Anaknya

Kompas.com - 20/07/2020, 10:32 WIB
Karakter Yeo Da Kyung yang diperankan oleh Han So Hee dalam drama The World of The Married. Hasil tangkap layar Youtube JTBCKarakter Yeo Da Kyung yang diperankan oleh Han So Hee dalam drama The World of The Married.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada 18 Juli lalu seorang netizen berinisial "A" mengunggah cerita di sebuah forum online.

Dia dan sebuah kelompok telah ditipu oleh ibu dari seorang selebritas yang menjadi populer berkat drama “ The World of The Married".

Baca juga: Han So Hee Minta Penggemar Menegurnya Jika Mulai Berulah

Sebagai bukti, "A" menyertakan teks percakapan antara mereka dan ibu yang dimaksud.

Dalam unggahannya, "A" menjelaskan dari Oktober 2015 hingga Agustus 2016 mereka telah bergabung ke dalam gye yang dijalankan oleh ibu itu.

Setiap bulannya mereka menyetorkan uang sebanyak 2,45 juta won.

Sebagai informasi, gye adalah semacam bank swasta tradisional yang populer di Korea, di mana para anggotanya mengumpulkan sejumlah kecil uang dan secara bergiliran menerima pembagian sekaligus.

Baca juga: Usai The World of The Married, Han So Hee Dilirik Bintangi Drama Terbaru Netflix

"A" mengatakan, pada September 2016, ketika mereka seharusnya menerima pembagian uang itu, sang ibu justru keluar dari kelompok mereka.

"A" berniat melaporkan ibu tersebut, tetapi akhirnya sang ibu menghubunginya.

"Dia bilang dia tidak punya uang. Dia telah menggunakan semua uangnya sendiri. Saya mengatakan bahwa saya akan menuntutnya, tetapi orang lain menghentikan saya. Saya mendapat surat janji dan dia berkata bahwa dia akan mencicil setiap bulan tetapi dia mengganti nomor teleponnya dan memutuskan kontak dengan saya," jelas A.

Ibu itu sempat mengatakan, ia akan mengembalikan seluruh uang jika putrinya telah terkenal nantinya.

Baca juga: Dapat Tanda Tangan Han So Hee, Jeon Jin Seo Akui Lebih Dihargai Teman Sekolahnya

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X