Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video "12 Tahun Terindah" Karya BCL Disutradarai Adik Ashraf Sinclair

Kompas.com - 19/07/2020, 14:02 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima bulan kepergian Ashraf Sinclair, penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) merilis single baru yang berjudul "12 Tahun Terindah" untuk sang suami.

Tak tanggung-tanggung, BCL menunjuk adik Ashraf Sinclair, Adam Sinclair sebagai sutradara video klip tersebut.

Sementara, lirik yang sangat menyentuh para pendengar itu ditulis sendiri Bunga Citra Lestari.

Baca juga: Single Terbaru Bunga Citra Lestari, 12 Tahun Terindah untuk Ashraf Sinclair

 

"Oh terima kasih Tuhan kau telah berikan 12 Tahun Terindah bersama dirinya. Menjalani cinta yang kupikir tak ada, takkan kutukar dengan apapun di dunia," demikian penggalan lirik lagu tersebut.

Tidak melibatkan banyak orang, BCL juga merangkap sebagai produser musik dan video klip serta eksekutif produser video klip.

Dalam video klip "12 Tahun Terindah", Adam menyelipkan kenangan-kenangan indah BCL bersama Ashraf Sinclair sewaktu menjalani hidup bersama.

Baca juga: BCL Rilis Teaser Jelang Peluncuran Lagu Baru

 

Di akhir video klip, ditutup dengan genggam tangan serta pelukan BCL dengan anaknya, Noah Sinclair sebagai orang yang sangat dicintai setelah meninggalnya Ashraf Sinclair.

Perilisan single "12 Tahun Terindah" ini berbarengan dengan video klipnya yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube IT'S ME BCL pada Minggu (19/7/2020) pukul 12.00 WIB.

Beberapa hari terakhir ini, BCL juga mengunggah cuplikan reaksi keluarganya, juga beberapa pesohor hiburan Indonesia, saat mendengarkan sesuatu menggunakan earphone.

Baca juga: BCL Segera Rilis Lagu Baru, Dapat Dukungan dari Adik Ipar Ashraf

Banyak dari mereka yang tampak terharu bahkan hingga meneteskan maupun mengusap air mata.

Kerabat BCL seperti adik Ashraf Sinclair, Adam Sinclari, Aishah Jennifer Sinclair dan Yuna Zurai, serta kedua orangtuanya, Mohamed Anthony John Sinclair dan Khadijah Sinclair.

Sementara itu terlihat Wulan Guritno, Edric Tjandra, Daniel Mananta, Ari Lasso, Melly Goeslaw, Luna Maya, beberapa artis lain juga tersentuh mendengar lagu tersebut.

Baca juga: BCL Bagikan Video Kebersamaan dengan Ashraf Sinclair, Kecupan Mesra dan Nyanyi Bareng

Ashraf Sinclair mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC), Kuningan, Jakarta Selatan, pada 18 Februari 2020 akibat serangan jantung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com