Ruben Onsu Pantau Thalia dan Betrand Peto Sekolah Online, Sinyal Jadi Hambatan

Kompas.com - 16/07/2020, 14:47 WIB
Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah merayakan ulang tahun Thalia dan Thania. Instagram/SarwendahKeluarga Ruben Onsu dan Sarwendah merayakan ulang tahun Thalia dan Thania.

JAKARTA, KOMPAS.com- Pembawa acara Ruben Onsu membagikan aktivitas hari pertama anak-anaknya, Thalia dan Betrand Peto mengikuti sekolah online.

Dalam vlog yang dibagikannya, tampak Betrand Peto sedang mengikuti kelas online dengan mengenakan seragam.

“Jadi hari pertama untuk anak-anak semua pada sekolah, baik Koko dan Thalia. Jadi kita lakukan secara online mengikuti protokol pemerintah, kita lihat. Ini ngapain, Nyo?” tanya Ruben Onsu dalam kanal YouTube The Onsu Family seperti dikutip Kompas.com, Kamis (16/7/2020).

Baca juga: Ruben Onsu Heran dengan Penampilan Thalia, Ternyata Mencontoh Sarwendah

“Lagi belajar, belajar IPS,” jawab Betrand Peto singkat.

Suami Sarwendah ini mengatakan ada beberapa pelajaran yang diikuti oleh Thalia dan Betrand Peto dalam proses belajar online.

“Cici (Thalia) hari ini kelas online jam 9. Hari ini Onyo 4 mata pelajaran,” ujar Ruben Onsu.

Ruben mengakui ada beberapa hambatan yang dapat ditemui ketika mengikuti kelas online, khususnya sinyal.

Baca juga: Perjuangan Ruben Onsu Dapatkan Sarwendah, Awalnya Ditolak Berkali-kali

Belum lagi, karena terkendala sinyal itu membuat gambar dan suaranya tak jelas.

“Jujur ya, kalau aku The Onsu sebenarnya belajar online ini cukup sulit, karena harus jagain sinyal, terus gambarnya suka patah-patah, cuman maksudnya akan ‘hah, apa’ mungkin ada beberapa penonton The Onsu ini ngalamin,” tutur Ruben Onsu.

“Jadi saya dan istri saya juga karena mengawasi anak-anak sekolah, jadi tahu kendala-kendala belajar online,” ujar Ruben menambahkan.

Pembawa acara berusia 36 tahun ini berharap agar pandemi virus corona ini segera berakhir dan nantinya anak-anak dapat kembali bersekolah. Hanya saja, harus mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah.

“Tapi memang besar harapan corona ini cepat berlalu sehingga beraktivitas seperti biasa. Saya yakin enggak hanya saya, tapi kalau dipastikan bisa kembali bersekolah itu akan menjadi pertimbangan yang besar, karena bagaimana nanti dia sekolah kan kita tidak bisa membatasi apa yang dia lakukan,” tutur Ruben Onsu lagi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X