Kompas.com - 15/07/2020, 15:20 WIB
Sutradara Monty Tiwa dok. Instagram Monty Tiwa Sutradara Monty Tiwa dok. Instagram Monty Tiwa

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Monty Tiwa ikut ramai dibicarakan berkait unggahan Prilly Latuconsina yang membuat heboh warganet karena diduga menikah dengan Reza Rahadian.

Mengawali kariernya sebagai creative writer di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia, Monty Tiwa kini tercatat telah menyutradarai banyak film.

Lahir di Jakarta 28 Agustus 1976, Monty yang ketika itu masih kuliah di Amerika Serikat sempat menarik perhatian Indra Yudhistira yang merupakan produser di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. 

Baca juga: Monty Tiwa Ciptakan Pelangi untuk Raina Gumay

Ia pun mengerjakan proyek film pertamanya sebagai penulis skenario untuk film Andai Ia Tahu (2002). Film ini merupakan karya Indra Yudhistira dengan diproduseri Trans TV.

Kemudian, Monty Tiwa kembali menulis skenario untuk sejumlah judul film seperti Biarkan Bintang Menari (2003), Vina Bilang Cinta, 9 Naga, Juli di Bulan Juni (2005), Mendadak Dangdut, Denias, Pocong, Pocong 2 (2006), dan masih banyak lainnya.

Tak berhenti, Monty juga terjun menjadi sutradara film.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebut saja judul film laris dengan beragam genre. Dari Maaf, Saya Menghamili Istri Anda (2007), Laskar Pemimpi (2010), Get Married 3 (2011), Get Married (2013), Sabtu Bersama Bapak (2016), Critical Eleven (2017), Pocong The Origin (2019), dan masih banyak lainnya. 

Baca juga: Teka-teki Foto Mesra Prilly Latuconsina dan Reza Rahadian Diungkap Manoj Punjabi

Tak berhenti sampai di situ, Monty Tiwa juga mengepakkan sayapnya, kali ini sebagai pencipta lagu yang digunakan menjadi soundtrack film.

Seperti lagu soundtrack film Biarkan Bintang Menari, Mendadak Dangdut, serta soundtrack Mengejar Mas-Mas seperti "Kosong" dan "This Place".

Selain itu, ia juga menciptakan lagu tema untuk Indonesian Idol bersama Andi Rianto.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X