Tahu Makna Lagu Arti Cinta, Duma Riris: Ari Lasso Cinta Banget Sama Istri

Kompas.com - 14/07/2020, 16:43 WIB
Ari Lasso dan Duma Riris sedang berbincang. (Bidikan layar YouTube Ari Lasso). KOMPAS.com/Revi C Rantung Ari Lasso dan Duma Riris sedang berbincang. (Bidikan layar YouTube Ari Lasso).

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri Judika, Duma Riris Silalahi, langsung kagum usai mendengar Ari Lasso melantunkan lagu “Arti Cinta”.

Dalam kanal YouTube Ari Lasso, Duma Riris lantas menanyakan proses pembuatan lirik dari lagu tersebut.

“Kok bisa buat lirik ‘Arti Cinta’ sebagus itu, suka puisi, baca buku atau memang lagi jatuh cinta banget?” tanya Duma Riris kepada Ari Lasso seperti dikutip Kompas.com, dari kanal YouTube Ari Lasso, Selasa (14/7/2020).

Ari Lasso lantas menjawab, lagu "Arti Cinta" ditulis untuk mengingat kembali perjalanan cintanya dengan sang istri, Vita Dessy.

Baca juga: Bincang Bareng Ari Lasso, Judika Pernah Salah Lirik dan Ngaku Fans Ari Lasso

Terkait dengan lirik lagunya yang dalam, Ari Lasso menyebut dipengaruhi oleh sosok Kahlil Gibran.

”Aku suka baca puisi, suka baca buku tentang puisi, itu salah salah orang yang memengaruhi masa remajaku Kahlil Gibran. ‘Arti Cinta’ aku tulis me-refresh perjalanan cinta sama istriku waktu pacaran, ya aku bikinnya tahun 2004,” kata Ari Lasso.

Dalam lagu “Arti Cinta”, Ari Lasso juga sedikit membedah lirik-liriknya yang membuat Judika dan Duma Riris langsung kagum.

“Aku ingin cari bahan waktu itu, jadi kayak ‘arti cinta yang sesungguhnya kan kau dapat dari diriku, meski aku bukanlah lelaki yang kau impi-impikan’. Bukan, karena pacar dia (istriku) dulu ada di posisi yang keren, gue kan anak band enggak jelas,” tutur Ari Lasso.

Baca juga: Ulang Tahun Aurel Hermansyah Bertabur Bintang, Dihadiri Ahmad Dhani hingga Ari Lasso

“Terus ada lagi liriknya ‘bukan kata apalagi harta, tubuh jiwa hanya untukmu’. Jadi itu bukan mencoba berpuitis tapi kenyataannya aja. Terus ‘selama jantungku masih berdetak, selama itu juga engkau milikku. Selama darahku masih mengalir cintaku tak akan pernah berakhir’,” kata Ari Lasso melanjutkan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X