Rano Karno Cerita tentang Masa Kecil dan Perjuangan Membuat Si Doel Anak Sekolahan

Kompas.com - 14/07/2020, 11:26 WIB
Rano Karno saat berbincang tentang kehidupan masa kecilnya bersama Helmy Yahya. YouTube Helmy Yahya BicaraRano Karno saat berbincang tentang kehidupan masa kecilnya bersama Helmy Yahya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Rano Karno membagikan cerita awal mula pembuatan sinetron legendaris Si Doel Anak Sekolahan dalam YouTube Helmy Yahya Bicara.

Rano ternyata terinspirasi kisah tersebut dari novel Si Doel Anak Betawi yang ditulis oleh Aman Datuk Madjoindo.

Sejak masih berusia 8 tahun, Rano Karno sudah berkenalan dengan tokoh fiktif bernama Doel.

"Agak unik Si Doel ini Hel, jadi bukunya, novelnya saya baca umur saya masih 8-9 tahun sehingga saya terbosesi dengan tokoh itu," kata Rano Karno. 

Baca juga: [POPULER HYPE] Weird Genius Terpampang di Times Square New York | Rano Karno Tak Lagi Terima Uang Hak Siar Si Doel Anak Sekolahan

Kehidupan masa kecilnya yang hampir mirip dengan Doel membuat Rano Karno terobsesi.

Di dalam kepalanya, Rano Karno sudah memiliki cerita yang nantinya dituangkan ke dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Bayangkan saja, ide cerita Si Doel Anak Sekolahan ini sudah mengendap di kepala ayah dua anak tersebut selama 17 tahun sebelum akhirnya dieksekusi pada tahun 1992.

"'Si Doel Anak Sekolahan' itu di kepala ini mungkin 17 tahun, ngendap jadi obsesi. Suatu saat gue bikin," kenang Rano Karno. 

Baca juga: Rano Karno Tak Lagi Terima Uang Hak Siar Si Doel Anak Sekolahan, Ini Alasannya

Namun, perjuangan berat juga harus dilewati Rano Karno ketika pertama kali berusaha mewujudkan impiannya.

Pria yang kini berusia 59 tahun tersebut mengalami banyak penolakan dari stasiun televisi saat menawarkan ide cerita Si Doel Anak Sekolahan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X