Film The Man Standing Next Bisa Ditonton di Platform Streaming Indonesia

Kompas.com - 13/07/2020, 15:24 WIB
Film box office The Man Standing Next. IstimewaFilm box office The Man Standing Next.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar gembira untuk para pecinta film Korea karena The Man Standing Next akan segera hadir di Indonesia.

Film yang menduduki puncak box office Korea Selatan ini diadaptasi dari novel non-fiksi bertajuk Chief of Namsan karya Kim Choong Sik.

Tulisan itu tayang di koran Dong-A Ilbo Korea pada 1990-1992, yang menceritakan kisah nyata dari Kepala Badan Intelijen Korea (KCIA), Kim Hyong Uk dan kepergiannya. 

Baca juga: Film The Man Standing Next Bakal Tayang di Bioskop Indonesia

Direktur Klik Film, Frederica mengatakan, film The Man Standing Next ditayangkan lewat aplikasi streaming dan laman resmi Klik Film.

"Meski sedang dihadapkan dengan pandemi Covid-19, para penggemar film tetap dapat menyaksikan film-film bagus melalui Klik Film yang bisa dinikmati melalui streaming," ujar Frederica dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Sementara itu, kata Frederica, film The Man Standing Next dapat disaksikan secara virtual dengan biaya yang sangat terjangkau.

Adapun, film yang dibintangi Lee Byung Hun, Kim So Jin, dan Lee Hee Joon ini telah mengantongi pendapatan lebih dari 34 juta dollar AS. 

Baca juga: Film The Man Standing Next Bakal Tayang di Bioskop Indonesia

Film dengan genre thriller ini mengisahkan ketika Korea sepenuhnya dikuasi Presiden Park (Lee Sung-min) pada 1970-an.

Presiden Park adalah otak sekaligus pemegang kendali KCIA. Dengan begitu membuat Kepala KCIA Kim Gyu-pyeong (Lee Byung-Hun) berada di posisi kedua tertinggi di Korea.

Ketegangan politik yang meningkat menyebabkan Kim Gyu Pyeong membunuh Presiden Park.

Namun, 40 hari sebelum pembunuhan itu berlangsung, Park Yong Gak (Kwak Do-wan) memberikan kesaksian penting dalam persidangan di Amerika Serikat. 

Baca juga: Lee Byung Hun dan Han Hyo Joo Bantah Hadiri Acara di Burning Sun

Dalam persidangan, Park Yong Gak bersaksi mengenai hal-hal yang bertentangan dengan Korea Selatan.

Akibat kesaksian itu, Kim Gyung Pyeong dan Kwang Sang Cheon (Lee Hee-joon) menyusun rencana untuk mencegah hal yang tak diinginkan terjadi.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X