Kompas.com - 13/07/2020, 13:30 WIB
Perancang busana yang juga pembawa acara Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Perancang busana yang juga pembawa acara Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Desainer sekaligus selebritas Ivan Gunawan mengatakan ayahnya, Bambang Tjahyo Gunawan, sempat mengeluh sakit maag sebelum mengembuskan napas terakhir pada Minggu (12/7/2020).

Bambang kemudian memeriksakan diri ke rumah sakit pada Sabtu (11/7/2020). 

“Tapi kemarin hari Sabtu Papa ngeluh kalau maagnya kayak naik, karena Papa kan punya jantung, maagnya naik, dibawa ke rumah sakit tapi ternyata jantungnya enggak apa-apa baik-baik saja,” kata Ivan Gunawan di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2020) malam.

Baca juga: Ivan Gunawan Ceritakan Kronologi Sang Ayah Meninggal Dunia

Ayah Ivan Gunawan diperbolehkan pulang karena dokter tidak menemukan masalah pada jantungnya.

Namun sesampai di rumah, ayah Ivan kembali mengeluhkan sakit pada bagian maag. Akan tetapi, ayahnya sempat menunda untuk ke dokter.

“Nah masih sakit lagi, Mama suruh ke dokter, Papa ‘entar dulu deh entar dulu’, terus sore ke dokter sama Papa sampai di rumah sakit, lewat,” ucap Ivan lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kabar Duka, Ayah Ivan Gunawan Meninggal Dunia

Ayah Ivan Gunawan dinyatakan meninggal di rumah sakit.

“Ke rumah sakitnya sekitar jam empatan. Mama telepon aku setengah limaan. Kebetulan aku lagi ada di butik, jadi ya aku sampai rumah sakit Papa udah enggak ada,” sambung Ivan.

Bambang Tjahyo Gunawan dimakamkan pada Senin (13/7/2020) di TPU Kampung Kandang, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.